BERITA DAERAH

Rocky Datang, Rakyat Menang

Aceh Watch| Setelah dimediasi oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM Thaib,PT.Medco E&P Malaka akhirnya bersedia membayar dan akan menuntaskan persoalan ganti rugi tanah warga yang menjadi sengketa antara warga di tiga Kecamatan wilayah Aceh Timur, yakni di Desa Ladang Baro, Seuneubok Rambong Kecamatan Julok, Desa Teupin Raya, Blang Nisam dan Bandar Baro di Kecamatan Indra Makmur serta di Desa Gampong Lhee Kecamatan Nurussalam (17/05) sejak beberapa tahun silam.

Usai melakukan mediasi buapti yang akrab disapa dengan sebutan Rocky ini mengatakan bahwa persoalan persengketaan ini akan segerasa selesai.
“masyarakat jangan khawatir, saya sudah mempelajari persoalan ini, Insya Allah ganti rugi akan segera dilakukan secepatnya” ujar sang bupati dihadapan sejumlah warga dan pihak perusahaan terkait.

Bupati Rocky juga mengatakan, penyelesaian ganti rugi tanah masyarakat ini perlu dilakukan secepat mungkin, jika tidak maka pembangunan lokasi eksplorasi gas di Blok A akan terhambat.

“Pembangunan proyek Migas ini tidak boleh terlambat, dan terkait persoalan ganti rugi tanah warga akan diselesaikan oleh pihak PT.Medco dalam beberapa bulan kedepan,”Tegasnya”.

Pembayaran ganti rugi akan dilakukan oleh setelah pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Tim Sembilan Pemkab Aceh Timur turun ke lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *