Memiliki Jaringan dan Komunikasi Yang Baik, TA Khalid Diyakini Mampu Mencerahkan Masa Depan petani Gayo

AcehWatch| Kopi Gayo merupakan salah satu jenis kopi berkualitas premium. Kopi ini merupakan andalan ekspor pemerintah Indonesia dalam persaingan dunia, hal ini dikarenakan kualitas rasanya yang menakjubkan. Dari Luar negeri,ibukota hingga perkampungan, penikmat kopi sudah mencicip produk si surga kopi. Namun faktanya, surga kopi tak otomatis membuat petani berasa di surga dunia. Malah jauh dari itu. Hal ini karena pemerintah kabupaten Aceh Tengah dan Provinsi Aceh masih mengabaikan petani dan pengusaha kopi Gayo.

Rata-rata tingkat produksi kopi Gayo ternyata masih tergolong rendah. Teknologi, cara budidaya yang benar, proses pascapanen, akses pasar, adalah hal-hal yang belum merata dimiliki petani kopi Gayo. Bahkan sekarang ini pedagang kopi besar dunia telah langsung turun ke level petani untuk membeli kopi.

Melihat kondisi tersebut, Mustawalad Sahabat Petani Kopi merasa kecewa pada pemerintah saat ini. Menurut Mustawalad Aceh membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian pada petani kopi serta punya jaringan dan kemampuan komunikasi yang baik ditingak level daerah hingga pusat.

Bagi Musatawalad dan para sahabat penikmat kopi, figur yang tepat untuk menyelesaikan persoalan itu adalah TA Khalid. Baginya , wakil dari calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf tersebut memiliki semua hal yang diperlukan oleh para petani kopi dan pengusaha kopi.

TA Khalid dianggap sebagai sosok yang mampu menjembatani kepentingan petani dan pengusaha kopi Gayo dengan pemerintah pusat, TA diyakini akan mampu bernegosiasi dengan pemerintah pusat untuk menurunkan nilai pajak yang dikenakan pada petani kopi.

Selain itu luasnya jaringan TA Khalid diharapkan mampu membantu keuangan para petani dengan cara bekerjasama dengan perbankan dan lembaga keuangan lainnya seperti Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) untuk memberikan kredit bunga rendah atau tanpa bunga kepada para petani kopi.

Putra Pidie Jaya itu juga diyakini akan sekuat tenaga melakukan lobby kepada kementerian terkait untuk mengalokasikan bantuan-bantuan pemerintah pusat kepada petani kopi Gayo. Bukan itu saja, kedekatannya dengan asosiasi pedagang pasar Indonesia akan membantu mempermudah petani dan pengusaha kopi Gayo mempromosikan produk-produknya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*