Buffon Teriak ‘Bebaskan Palestina’ Saat Italia Lawan Israel?

Aceh Watch | Cerita menarik menyeruak usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Israel melawan Italia. Kapten Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, diberitakan oleh sejumlah media Arab meneriakkan kalimat, “bebaskan Palestina!” pada saat laga berlangsung.

Kisah itu pertama dimuat di situs soutalomma.com. Lalu, salah satu pundit terkenal di kawasan Timur Tengah, Ayman Jada, lewat akun twitter-nya yang telah terverifikasi ikut membenarkan.

“Buffon selalu berteriak tentang pembebasan Palestina setiap kali Italia mencetak gol,” tulis Ayman sambil mengunggah fotonya bersama kiper Juventus tersebut, diberitakan 101 Great Goals.

Pada pertandingan tersebut, Italia sukses mendulang kemenangan. Mereka tiga kali mengoyak jala gawang Israel dan cuma sekali kebobolan.

Tapi, seiring berkembangnya cerita tentang Buffon yang mendukung pembebasan Palestina, situs lain, sahehkhabarak.com malah membantah. Dijelaskan bahwa klaim Ayman tidak berdasar mengingat Buffon memperlihatkan sikap bersahabat dengan para pemain Israel.

Bukan cuma itu, Buffon juga sempat menyapa dan berfoto bareng dengan fans yang menyambutnya sejak tiba di bandara kota Haifa.

Jika memang Buffon terbukti meneriakkan kata-kata bermuatan politis tersebut, maka sesuai regulasi, FIFA akan menjatuhkan sanksi. Namun, karena hingga kini tidak ada bukti jelas dan kebenarannya masih diragukan, maka eks portiere Parma ini bisa tenang.[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*