Tendangan Penalti Yang Paling Licik

Aceh Watch| Ada banyak tipuan yang dilakukan eksekutor penalti saat berhadapan dengan kiper dari titik 12 pas. Yang dilakukan Lee Trundle bisa dikategorikan sebagai yang paling licik.

Beberapa eksekutor penalti ada yang mengubah kecepatan berlarinya sesaat sebelum menendang bola. Sementara pemain lain menendang dengan kuda-kuda satu langkah. Bahkan, panenka pun bisa dikategorikan sebagai tipuan dalam eksekusi penalti.

Semua itu dilakukan penendang demi menipu kiper, yang tujuan akhirnya tentu saja mencetak gol. Nah, untuk urusan tipu menipu Lee Trundle membawa eksekusi penalti ke level baru yang belum pernah ada sebelumnya. Itu dia lakukan saat Swansea All Stars melakukan laga amal di hari Minggu (4/12/2016) akhir pekan kemarin.

Lee Trundle mencetak enam gol dalam laga yang tuntas dengan skor 11-4 tersebut. Salah satunya dia buat melalui penalti. Tendangan penalti yang nyeleneh dan licik itu kemudian ramai dibicarakan di jejaring sosial.

Setelah bola sudah diletakkan di atas titik putih, Lee Trundle berjalan santai menghampiri si kulit bundar. Dia kemudian membungkuk seakan-akan ingin memperbaiki posisi bola – sebagaimana sering dilakukan oleh banyak pemain sebagai bentuk psy war.

Tapi alih-alih menyentuh bola dengan tangannya, sambil menunduk dia menendang si kulit bundar dengan kaki kiri. Bola melambung dengan cepat ke sudut atas gawang. Sementara kiper lawan hanya terdiam di posisinya tak sadar apa yang baru saja terjadi.

Gol tersebut dapat sorakan meriah dari segelintir penonton yang datang. Karena cuma pertandingan amal, gol tersebut sepertinya disahkan oleh wasit.

Laga antara Swansea All Stars dengan Llanelli Town (Divisi II Liga Wales) dilakukan untuk menggalng dana bagi Carolyn Gammon, seorang wanita lokal yang mengalami kanker payudara.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*