BERITA

Pesan Abu Ramli Sabil Kepada Rocky : Terus Tegakkan Ahlusunnah wal Jamaah dan Peduli Pada Dayah

Aceh Watch| Masa kampanye Pilkada Aceh 2017 tinggal beberapa bulan lagi telah membuat aktifitas para calon Bupati Aceh Timur semakin padat. Aktifitas padat bukan hanya terjadi pada Ridwan Abubakar, calon bupati Aceh Timur nomor urut 2, Hasballah M.Thaib juga memiliki kegiatan yang sangat padat. Namun banyaknya aktifitas yang dilakukan Rocky bukanlah sebuah alasan untuk tidak peduli dengan apa yang terjadi saat ini.

Kabar tentang sakitnya Abu Ramli Sabil membuat Rocky segera meninggalkan aktifitas kampanye politiknya. Beliau segera mengunjungi rumah Abu Ramli di desa Tualang, Peureulak, Aceh Timur, Rabu, 28 Desember 2016.

“buat saya, kondisi kesehatan Abu lebih penting dari pada kampanye politik, saya jenguk Abu untuk mengetahui bagaimana perkembangan kondisi kesehatan beliau” ujar Rocky kepada Aceh Watch.

Dalam kesempatan tersebut, Rocky dan Abu hanya membahas soal kondisi kesehatan Abu dan sedikit tentang kondisi kekinian Aceh Timur.

Kepada Aceh Watch, Rocky menuturkan bahwa Abu berpesan kepadanya agar selalu memperjuangkan paham Ahlusunnah wal Jamaah (Aswaja) di Aceh.

“Abu memberitahu saya, bahwa Abu  selalu meminta agar saya panjang umur, serta melanjutkan tugas saya  memimpin  Aceh Timur, agar Ahlussunnahwaljamaah bermazhab Syafi`i yang sudah di perbup kan tetap terjaga dan terlaksana” ujar Rocky dengan rasa haru.

Rocky menambahkan, ketika mendengar Abu selalu mendoakannya, ia menjadi haru, dan senang.

“begitu mulianya Abu, disaat beliau sendiri dalam kondisi kurang sehat, Abu masih tetap mendoakan kesehatan saya” ujar Rocky pelan.

Calon bupati Aceh Timur yang dikenal dekat dengan ulama ini juga menuturkan pesan Abu lainnya adalah meminta beliau untuk  terus peduli pada dayah dan santri, agar akidah anak Aceh bisa lebih terjaga dari paham-paham sesat.

Selain pesan-pesan, Abu juga menceritakan tentang orang-orang yang mendapat syafaat.

“mereka yang selalu bisa dekat dan bersama dengan para ulama Insya Allah akan mendapat syafaat, orang tersebut pasti akan didoakan ulama, Insya Allah doa para ulama akan mustajab dan akan segera dikabulkan oleh Allah Yang Maha Kuasa” ujar Rocky menceritakan kembali apa yang di ucapkan Abu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *