BERITA

Terkait Kerusuhan Aceh Timur, Sikap Leadership Rocky Mendapat Apresiasi

AcehWatch| Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) mengelar upaya perdamaian di Mapolres Aceh Timur. Senin (02/01/17). Upaya mediasi itu dilakukan guna mendapat titik terang terkait kerusuhan antara simpatisan Partai Aceh dengan pendukung calon bupati dan Cagub jalur Independen.

Namun upaya mediasi itu hanya dihadiri oleh Calon Bupati yang diusung oleh partai Aceh Hasballah H.M Taib dan wakilnya Syahrul Bin Syamaun. Sementara itu, calon bupati Aceh Timur dari jalur independen, Ridwan Abubakar dan wakilnya Abdul Rani tidak hadir.

Beda sikap kedua calon pemimpin Aceh Timur tersebut ditanggapi berbeda oleh masyarakat Aceh Timur.

Fahruddin warga Peureulak mengatakan sikap kedua pemimpin tersebut merupakan bukti siapa yang memiliki sikap lebih leadership.

” Sikap kepemimpinan Rocky terlihat jelas, beliau berani bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan oleh pendukungnya, sementara Nektu masih kita ragukan” ujarnya

Hal serupa juga di sampaikan Umar, menurut pria berbadan gempal ini, Rocky lebih bijak dan bertanggung jawab terhadap para pendukungnya.

” Rocky sangat peduli pada kami, kehadirannya merupakan bukti nyata, padahal dia telah mengingatkan kami agar tidak terpancing oleh provokasi, yang membuat kami sangat terharu dan meneteskan air mata adalah ketika Rocky memohon kepada kami dan rakan-rakan semua untuk tidak mengulanginya lagi, jika kami benar-benar mencintainya. Rocky tidak menginginkan ada pihak-pihak yang memboncengi kita untuk memperkeruh dan memanfaatkan situasi. Rocky juga meminta kepada kami dan rakan-rakan untuk sama-sama menjaga perdamaian” kenang Fahruddin dengan penuh haru.

Berbeda dengan yang lainnya, Adi warga Idi meledek sikap Nektu yang tidak berani hadir pada kegiatan mediasi tersebut.

“Nektu pane na, gobnyan bagian Peu cooh-cooh carong, bagian resiko pasti peutinggai aneuk mit lapangan,njan chit kaa peukateun dari zameun”. ujarnya

Dalam Mediasi tersebut selain Rocky-Linud, upaya perdamaian tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto Sik, Dandim Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Langsa AKBP Iskandar, Komisioner Panwaslih, KIP Aceh Timur, Plt Bupati Aceh Timur Prof Amhar Abubakar, serta sejumlah pihak lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *