BERITA

Rocky Sosok Pemimpin Bertanggungjawab

AcehWatch| Siapapun Bupati Aceh Timur terpilih harus punya sifat “Bertanggung Jawab dan Dapat Dipercaya”. Bukan karena dia menjadi Bupati terpilih tetapi karena sudah menjadi karakternya. Kalimat diatas sudah dikenal sejak masih Sekolah Dasar. Sebuah kalimat yg diambil dari Dasa Dharma Pramuka ke 8 yg harus dihapalkan ketika masuk Pramuka.

Darah Rocky adalah darah pejuang. Masa mudanya dihabiskan untuk berperang melawan penzaliman yang dilakukan oleh Rezim pada saat darurat militer diberlakukan di Aceh.

Rocky adalah sosok yang cerdas tapi keras, menyayangi para staf, bawahannya dan pendukungnya, walaupun mereka terkadang sedikit bandel dan melawan nasehat Rocky. Tidak ada bawahan,staf dan pendukung Rocky yang tidak loyal padanya. Hal ini terbukti ketika Hasballah M.Thaib memasang badan membela pendukungnya yang sedang ditahan akibat kerusuhan yang terjadi dengan pendukung Ridwan Abubakar alias Nektu.

Rocky membuktikan bahwa beliau selalu hadir bersama pendukungnya, baik susah maupun senang. Ini terlihat jelas ketika Rocky dan pasangannya Linud serta petinggi KPA/PA Aceh Timur merelakan dirinya menjadi penjamin agar 106 pendukungnya bisa dibebaskan oleh polisi.

” Biarkan saja saya dan pak Syamaun yang ditahan daripada para pendukung saya, kasihan anak dan istri mereka, lebih mudah polisi menahan saya dibandingkan menahan pendukung saya tersebut” ujar Rocky dihadapan Kapolres, Dandim, Plt Bupati dan pendukungnya.

img-20170104-wa0004Rasa haru dan sikap seorang negarawan Rocky pun terlihat jelas ketika ia rela tidak menjadi bupati demi membebaskan pendukungnya.
“daripada mereka ditahan, lebih baik tidak usah diadakan saja Pilkada, Pilkada adalah pesta demokrasi, yang namanya pesta adalah bersenang-senang, jika mereka ditahan artinya itu bukanlah pesta demokrasi” ujar Rocky disambut tetesan tangis air mata pendukungnya.

Permintaan Rocky tersebut disetujui oleh Polisi, dengan syarat kedua calon bupati Aceh Timur, Nektu-Polem dan Rocky Linud harus menandatandangi surat pernyataan diatas materai. Rocky kemudian sepakat dengan syarat yang diberikan Polisi dan Forkopimda kabupaten Aceh Timur, namun sampai semua tokoh menandatangani surat tersebut, cabup indpenden Nektu-Polem tidak datang kelokasi mediasi. Ketidakhadiran Nektu dianggap oleh masyarakat sebagai sikap yang tidak berani bertanggungjwab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *