BERITA

Sofyan Dawood Kembali Dukung Irwandi ?

AcehWatch| Mantan panglima GAM wilayah Pasee, Sofyan Dawood, yang sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung dan menjadi tim pemenangan Paslon gubernur dan wakil gubernur Tarmizi Karim-Machsalmina, belakangan dikabarkan kembali mendukung pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah.

Kabar kembali bergabungnya Sofyan Dawood menjadi tim sukses Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, untuk memenangkan Pilkada 2017 mendatang, telah beredar sejak sebulan lalu.

Informasi dikutip dari wikipedia terkait partai politik Sofyan Dawood, sampai sekarang pria kelahiran Panton Labu 1966 ini masih tertera bendera PNA. Pada Pilkada lalu, Sofyan Dawood pernah bergabung dengan Partai Nasional Aceh (PNA) yang dinahkodai oleh mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Lalu, tanpa diketahui alasan pasti, mantan Panglima GAM wilayah Pasee ini, sempat berpindah arah dukungan ke pasangan calon Tarmizi Karim-Machsalmina yang juga maju pada Pilkada 2017 mandatang.

Belakangan, memasuki 38 hari jelang Pilkada 2017, Sofyan Dawood yang pernah dikenal sebagai Juru Bicara GAM ini, kembali bermanuver dengan berbalik arah dari tim sukses Tarmizi Karim untuk kembali mendukung Irwandi Yusuf.

Terkait dengan isu tersebut, acehtimes.co berusaha mengkonfirmasi Sofyan Dawood di nomor 0811670xxx. Namun, hingga berita ini diturunkan, redaksi belum menerima pernyataan resmi dari Sofyan Dawood. Sebanyak tiga kali dihubungi, nomor yang masih aktif dan tersambung tersebut tidak mendapat respon. (sumber acehtimes.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *