BERITA

Terduga Pelaku Teror Dayah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Murid Abu Paya Pasi Apresiasi Kinerja Kepolisian Aceh Timur

Aceh Watch| Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur berhasil menangkap terduga pelaku teror ancaman bom terhadap dayah Dayah Bustanut Tazkirah yang hendak diresmikan Abu Paya Pasi, cagub Aceh, Muzakir Manaf dan Calon bupati Aceh Timur nomor urut 2, Hasballah M.Thaib atau akrab disapa Rocky, Rabu 4 Januari 2017. Setelah diperiksa secara intensif, ISM alias RBO, Pelaku yang diduga salah satu simpatisan pendukung calon bupati Aceh Timur yang maju jalur independen ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur, Kamis 5 Januari 2017.

Abdurrahman (36), alumni santri dayah Abu Paya Pasi, mengaku bersyukur atas penangkapan pelaku dan mengapresiasi kinerja polisi. Dirinya berharap, pihak kepolisian segera mengungkap motif ancaman bom dan otak intelektualnya.

“Alhamdulillah. Kami tahu penangkapan itu dari pemberitaan. Kami berharap semoga motif kejadian itu cepat terungkap dan otak intelektualnya juga ditangkap. Tentu kami sangat mengapresiasi kinerja kepolisian. Kami para murid Abu paya Pasi sangat bersyukur,” jawab Abdurrahman menanggapi pertanyaan wartawan Aceh Watch, Jumat (6/1/2017).

Abdurrahman juga mengatakan belum pernah ada kebiadaban semacam ini di bumi Serambi Mekah. Terduga pelakunya sebagai bangsa Aceh seharusnya malu dengan perbuatannya itu, sebab orang Aceh yang paling jahat sekalipun pasti akan tetap hormat dan patuh kepada ulama. Ulama adalah warisatul anbiya’, dari mereka lah ajaran Islam yang haq sampai kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *