BERITA

Rocky Disambut Haru Para Pengungsi

Aceh Watch| Bupati non aktif Aceh Timur Hasballah mengunjungi dan membawa bantuan bagi pengungsi korban angin puting beliung di Darul Aman. Pria yang akrab disapa Rocky itu bersama rombongan dari Partai Aceh berada di lokasi sejak siang hingga sore, Sabtu, 7 Januari 2016.

Kehadiran sosok Rocky tersebut membuat kaget dan haru para pengungsi yang berada dilokasi pengungsian.

“Ya Allah na Rocky lagoe, Nyan baro pemimpin” ujar nek Manah spontan.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang pengungsi melihat kehadiran Rocky

 “Nyan baro bereh Pak Rocky langsung geutem tron u lapangan geu ba bantuan. Adak mejuet mandum rumoh rusak lam gampông nyoe beugeubantu peugot. Pajan chit geunak bantu menyoe kon kalinyoe”ujarnya.

Mendengar harapan para pengungsi, Rockypun berjanji akan mengupayakan secepatnya.

, “Rumah yang rusak parah akan segera kita rehab secepatnya,” ujar Rocky seraya disaksikan Geuchik dan tokoh  gampông setempat.

Pantauan AcehWatch, Rocky terkadang sangat serius membicarakn persoalan-persoalan penting yang terjadi pada pengungsi, namun beliau juga kadang terlihat suka bercanda. Ini terlihat ketika Rocky sedang menghibur anak-anak pengungsian di Gampông Matang Pineung, Kecamatan Darul Aman.

Nyan kapaloe na yang hana bajee lagoe, salam ilee (itu kok ada yang nggak pakai baju, salam dulu),” ujar Rocky dengan nada canda kepada sejumlah anak di pengungsian.

Dalam kesempatan tersebut Rocky juga ikut mengantarkan sejumlah sembako berupa 27 sak beras, 27  sarung, serta mie instan dan gula.

Turut ikut dalam rombongan Rocky para anggota DPRK Aceh Timur dari fraksi Partai Aceh dan anggota KPA/PA Aceh Timur serta simpatisan pendukungnnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *