BERITA

Aceh Bergerak : Yang Mainkan Isu Masyarakat Aceh Timur Terkotak-Kotak Justru Nektu Sendiri.

Aceh Watch| Berbagai isu menyangkut perpecahan, masyarakat yang terkotak-kotak kerap mengemuka dalam Pilkada Bupati Aceh Timur 2017. Pada Pesta demokrasi 2017 mendatang, calon bupati Aceh Timur dari jalur independen  kerap menggunakan isu tersebut dalam setiap kampanyenya. Menanggapi hal tersebut  Koordinator Aceh Bergerak Tgk. Snowden mengatakan bahwa isu perpecahan merupakan imajinasi dari seseorang yang ingin menjadi bupati.

Dirinya justru melihat pendukung  calon bupati Aceh Timur jalur independenlah  yang kerap  mendengang-dengungkan isu perpecahan, seperti halnya Nektu sendirilah  yang  menggunakan isu  perpecahan untuk meraih kemenangan.

“sebelum pilkada, masyarakatnya baik baik saja, ngopi bersama, tidak ada terkotak-kotak, nah tiba-tiba menjelang pilkada, seakan-akan masyarakat di Aceh Timur hidupnya terkotak-kotak dan terpecah. Jika kita perhatikan , yang nyentuh isu mengkotak-kotakan masyarakat sebenarnya Nektu, di Aceh Timur tidak pernah ada kebencian karena perbedaan minoritas mayoritas terhadap kelompok tertentu, Nektu semestinya nggak boleh juga memicu timbulnya isu perpecahan di masyarakat.” ujar Tgk Snowden.

Padahal, lanjutnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian maupun Kapolda Aceh  telah berulangkali mengingatkan semua pihak untuk tidak menggunakan isu negatif bermuatan perpecahan. Demikian dengan Nektu  sendiri.

“Akan tetapi justru ini terjadi sebaliknya Nektu  ini seperti  orang yang “buat film sendiri, nonton film sendiri, terus filmnya nggak enak salahkan orang lain”” sesalnya.

Koordinator Aceh Bergerak ini mengajak Ridwan Abubakar untuk melakukan kampanye-kampanye cerdas dan memiliki nilai edukasi.

” ya kampanye adu program-program kerakyatan atau Nektu kan juga pernah jadi anggota dewan selama 7 tahun, nah silahkan tunjukan apa yang sudah dia bangun di Aceh Timur selama 2 periode, atau minimal pembangunan untuk dapilnya dia dulu” ujar Tgk Snowden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *