BERITA

Ini Bukti Pendukung Rocky Lebih Militan dan Loyal Dibandingkan Pendukung Nektu

Aceh Watch| Pemilihan bupati Aceh Timur 15 Februari 2017 hanya tinggal 29 hari lagi. Hanya ada dua kontestan pada Pilkada ini, Ridwan Abubakar (Nek Tu)-Tgk Abdul Rani (Polem) dan H Hasballah HM Thaib (Rocky)-Syahrul bin Syamaun (Linud). Nektu-Polem maju melalui jalur independen mendapatkan nomor urut 1, sementara itu, Rocky-Linud mendapatkan nomor urut 2. Para tim sukses dan pendukung kedua calon pemimpin Aceh Timur tersebut akan bersaing memenangkan jagoannya untuk merebut hati rakyat Aceh Timur.

Kedua cabup memang sama-sama berlatar belakang kombatan, hampir disetiap gampong mereka sama-sama memiliki tim pemenangan dan pendukungnya.  Namun siapakah calon bupati yang memiliki tim pemenangan dan pendukung paling militan dan loyal? Tentu saja yang paling loyal dan militan adalah timses cabup nomor urut 2 Rocky.

Alasan Aceh Watch mengatakan bahwa pendukung Rocky sangat loyal dan militan dapat dilihat dari apa yang terjadi selama masa Pilkada dimulai. Para Timses dan pendukung sangat disiplin dan selalu satu komando. Ketika partai mengatakan pilih nomor 5 dan 2 untuk Aceh Timur, maka semua akan selalu satu suara. Mereka juga selalu mudah digerakan jika diperlukan, layaknya pasukan elit tempur, mereka siap ditugaskan, kapan saja dan dimanapun. Selain itu, alasan lainnya yang membuktikan pendukung Rocky-Linud sangat loyal adalah tidak ada satupun pendukung Rocky yang berbalik arah mendukung Nektu-Polem sejak masa Pilkada dimulai.

Hal itu berbeda dengan pendukung Nektu, Tim pemenangan Nektu-Polem terlihat sangat rapuh. Ini dikarenakan Nektu-Polem tidak memiliki pendukung yang militan dan loyal, hal ini terlihat dengan banyaknya timses dan pendukung Nektu yang berbalik arah mendukung Rocky.

Ini terbukti dengan berbalik arahnya 22 anggota barisan muda Nektu, kemudian Tgk. Marzuki Hasan, anggota Tim koordinator pemenangan Nektu Polem juga telah meninggalkan Nektu, Bukan hanya itu,  Tengku Zulkarnaini alias Tengku Zain yang sebelumnya menjadi bagian dari tim pemenangan Ridwan Abu Bakar (Nektu)-Abdurrani (Polem) juga telah mengubah arah dukunganya. Ia kini mendukung Hasballah M. Thaib (Rocky)-Syahrul Bin Syamaun (Linud). Yang paling terbaru adalah bergabungnya anggota wirid Ibu-ibu di Desa Jamboe Bale, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur. Para ibu-ibu tersebut menyatakan dirinya mendukung Hasballah M.Thaib, selain itu kabar terbaru yang didapat AcehWatch, akan ada puluhan pendukung Nektu yang akan kembali meninggalkan Nektu dan beralih mendukung calon yang diusung oleh ulama. Mereka yang tidak mau setia dan loyal kepada Nektu-Polem ini rata-rata memiliki alasan yang sama, yakni mereka melihat bahwa para ulama telah merestui Rocky-Linud untuk kembali melanjutkan memimpin pemerintahan Aceh Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *