BERITA

Manuver Sang Panglima Yang Penuh Dengan Strategi.

Aceh Watch | Kenali kekuatan sendiri, lalu pahami masyarakat. Kita tidak akan bisa menggunakan keuntungan dari alam kecuali bila kita mendapat petunjuk dari penduduk setempat. Itulah startegi Sun Tzu legenda  ahli strategi perang yang hidup pada tahun 533 SM.

Sebagai seorang Panglima Perang, Mualem sepertinya sangat memahami strategi Sun Tzu.  Dalam pilkada kali ini Mualem adalah sosok yang sangat tenang, ia tahu para lawan politiknya sibuk melancarkan yel-yel untuk menjelek-jelekkan Partai Aceh dan dirinya.

Mualem hanya diam, bermain dalam tenang, sembari mengamati gerakan lawan, kemudian setia mengawasi angin. Melihat tingkah para Lawan politiknya, ia dengan mudahnya menebak akhir dari kompetisi pemilihan kepala daerah itu. Ia melihat politikus yang menunggu adalah politikus yang lebih pandai menempatkan posisi. “Pemenangnya adalah politikus yang menahan diri dari untuk menyerang lawan politik  yang benderanya berdiri dalam posisi sempurna. Mereka tak benar-benar menunggu. Mereka setia mengawasi, sambil menyiapkan banyak ranjau. Inilah seni mempelajari kondisi.

Kantor NasDem, di Jalan RP. Soeroso Gondangdia Jakarta pada Rabu, 18 Januari 2017 menjadi saksi kepiawan Mualem dalam berstrategi politik. Dipusat ibukota tersebut, Ketua Partai Terkuat di Aceh, Mualem bertemu Ketua Partai Nasioanl Surya Paloh. Kepada Mualem, Pemilik Media Grup tersebut mengatakan siap membantu sang pang5, namun Nasdem tidak bisa menarik dukungannya sebagai partai pengusung untuk Tarmizi karena akan ada sanksi dari KPU.

Walau tetap mendapat dukungan, namun manuver sang panglima yang penuh strategi tersebut tentunya membuat Tarmizi Karim “berkeringat dingin”, karena bisa saja Tarmizi hanya mendapatkan gerbong kosong dari Nasdem, sementara isinya berada bersama Mualem. Apalagi Surya Paloh juga mengaku siap membantu Mualem bersama-sama membangun Aceh kearah yang lebih baik.

Beliau juga mengharapkan kemenangan Mualem pada 15 Februari 2017 mendatang merupakan kemenangan semua elemen yang ada di Aceh, tak terkecuali Nasdem sebagai salah satu stakeholder di Aceh.

Seperti diketahui, hasil berbagai survey menyebutkan Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf akan memenangkan pilkada tahun ini. Dalam pertemuan yang dimulai dari pukul 11.15 WIB hingga pukul. 12.00 WIB.  Surya Paloh didampingi Willy sebagai Koordinator NasDem wilayah Sumatera, Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil, SH, dan T. Banta Syahrizal, ST. Sedangkan H. Muzakir Manaf didampingi Wakil Ketua DPA PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Nurzahri, ST dan H. Dahlan Djamaluddin, SP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *