BERITA

Abu Paya Pasi: Kejayaan Aceh Hanya Bisa Terjadi Ketika Umara dan Ulamanya Bersatu

Aceh Watch| Kejayaan bangsa Aceh mencapai puncak peradabannya adalah dimasa Iskandar Muda, yakni masa dimana para Ulama dan Umara bersatu. Hal tersebut disampaikan oleh Ulama kharismatik Aceh, Abu Ali Paya Pasi dalam Tausiahnya di Desa Ateung Neheun Kecamatan Nurussalam Aceh Timur, Kamis 19 Januari 2017.

“kejayaan hanya bisa tercapai ketika Ulama dan Umaranya bersatu, hal itu karena setiap hal yang menyangkut persoalan umat dapat diselesaikan dengan bijaksana” ujar Abu Paya Pasi.

Ulama kharismatik Aceh ini menuturkan, sejak dahulu, para ulama dan guru-guru kita seperti Abu Krueng Kale, Abu Krueng Lintang, Abu Panton danjuga guru dari pada guru kita terdahulu selalu berdoa agar para Ulama dan Umara terus bersatu sehingga melahirkan Aceh yang diberkahi dan diridhau oleh Allah SWT.

Abu Paya Pasi juga mengajak para masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang telah dicapai oleh Aceh Timur.

“Pemerintah Aceh Timur bersama para Alim Ulama dan Forkopimda telah berhasil meletakan pondasi dasar tentang penguatan nilai keagamaan, yakni dengan membuat aturan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah bermazhab Syafi`i, itu merupakan capaian yang sangat mahal dan perlu dijaga” ujar Abu.

Beliau juga menambahkan bahwa jangan pernah mendengar fitnah-fitnah jelek tentang penerapan aturan Aswaja bermazhab Syafi`i yang diterbitkan oleh Pemkab Aceh Timur.

“ada yang bilang proses pembuatan aturan tersebut merupakan persoalan gampang, padahal tidak seperti itu, karena saya tahu bagaimana proses yang harus dilewati ketika melahirkan aturan tersebut. Kalaupun ada yang bilang mudah, pastilah hanya setan yang mudah-mudah untuk berbuat janji” ujar Abu sambil mengingatkan agar masyarakat menjaga dan merawat yang perdamaian Aceh serta bersama-sama menyiarkan syiar Islam bermazhab Ahlussunah Wal Jamaah bermazhab Syafii agar Aceh memperoleh keberkahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *