BERITA

Nektu Calon Bupati Independen Yang “Layu Sebelum Berkembang”

Aceh Watch| Layu sebelum berkembang. Itulah perumpamaan yang tepat untuk calon bupati Aceh Timur yang maju melalui jalur independen, Ridwan Abubakar. Betapa tidak, hari pencoblosan tinggal 26 hari lagi, semestinya kerja tim suksesnya menghasilkan banyak dukungan, namun fakta yang terjadi malah calon independen tersebut makin banyak ditinggalkan pendukungnya.

Sabtu 21 Januari 2017, Puluhan Pendukung calon bupati Aceh Timur jalur independen, Ridwan Abubakar yang berasal dari di tiga Desa di Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur menyatakan sikapnya mendukung dan memenangkan calon bupati nomor urut 2, Hasbalah M.Thaib dan calon gubernur nomor urut 5, Muzakir Manaf.

Pendukung pendukung Nektu yang beralih mendukung calon yang diusung Partai Aceh tersebut berasal dari tiga gampong  Alue Kumbang M, Kumuneng, dan Alue Kumbang A.

“Kamoe beroekoen mendukong sepenuhnya urieng independen, tapi jinoe kamoe han ek meulangue dalam thoe le, karena lheih kamoe kaloen wate dimeujanji koen aneuk kameng manteng, tapi buktijieh meusampue hana mulai dari periode phoen di kursi dewan sampoe inoehat,”  kata Ridwan dalam konferensi pers di desanya dengan sejumlah wartawan.

Beralihnya dukungan para pendukung Nektu ke Rocky tersebut merupakan pukulan telak untuk kesekian kalinya bagi calon independen tersebut. Jika hal ini terus terjadi, maka kemungkinan besar Nektu akan mengalami kekalahan pada Pilkada Aceh Timur 2017 mendata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *