BERITA

Tinggalkan Tarmizi Karim, Sofyan Daod “Woe Bak Soet” Ke PA ?

Aceh Watch| Sofyan Daod, mantan juru bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Komando Pusat Pase yang juga timses pasangan calon (paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Tarmizi A Karim-T Macksalmina dipastikan akan meninggalkan paslon nomor Urut 1 tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh orang dekat Sofyan Daod.

“Benar itu, saya jamin informasi ini benar atau A1,” ujar orang dekat Sofyan Daod.

Informasi tentang berpalingnya Sofyan Daod itu sebenarnya sudah lama terdengar sebelum Tarmizi memiliki partai pengusung, bahkan Pengakuan serupa juga pernah disampaikan Afifuddin alias Abu Badawi, mantan Kapolda GAM Wilayah Aceh Rayeuk, yang juga salah satu orang dekat Adun (panggilan akrab) Sofyan Daud.

Namun belum ada informasi kemana arah dukungan Sofyan Daod usai meninggalkan Tarmizi Karim.

Ada kabar berhembus, Sofyan Daud merapat kembali ke kubu Irwandi Yusuf. Namun sumber lain menyatakan, kembali dalam jamaah Mualem.

“Secara garis perjuangan dan hubungan emosional, Adun memang lebih dekat dengan Mualem. Sebab, keduanya pernah bersama saat perjuangan dulu dan punya histori yang tidak dimiliki mantan petinggi kombatan GAM lainnya,” ujar teman dekat Sofyan Daod.

Walau orang dekat Sofyan Daod sudah memastikan bahwa mantan juru bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM)akan meninarik dukungan dari Tarmizi, kami belum berhasil mengkonfimasinya.

Pergeseran politik memang lazim terjadi, jelang hari H berbagai bergeseran konstalasi politik terjadi. Misal, Ketua Timses AZAN (Zaini Abdullah- Nasaruddin) se-Aceh Utara, berbalik arah untuk mendukung paslon Muzakir Manaf-TA Khalid, Nomor Urut 5. Begitu juga di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Lantas, bagaimana dengan Adun? Kita tunggu keterangan resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *