BERITA

Rocky Begerilya Kepedalaman Aceh Timur untuk Bedah Rumah Dhuafa

Aceh Watch| Selama menjabat menjadi bupati Aceh Timur 2012 silam, Hasballah M.Thaib atau akrab disapa Rocky telah melakukan Pembangunan rumah layak huni (rumah dhuafa) sebanyak 1.145 unit, Pembangunan rehab rumah layak huni sebanyak 1493 unit.

Walau Rocky telah membangun dan merehab rumah, namun sebagai manusia, tentulah tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan adalah milik Allah SWT.Untuk itu beliau bersama KPA/PA dan jajaran tim pemenangan Partai Aceh, Darul Ihsan dan Idi Rayeuk Aceh Timur melakukan bedah rumah warga yang memang selama ini luput dari informasi yang sampai kepada Rocky.

Kepada para tokoh masyarakat desa yang didatangi rombongan Rocky, bupati non aktif Aceh Timur, Hasballah M.Thaib meminta perangkat desa mendata rumah-rumah yang memang layak untuk direhab atau dibangun.

“Aceh Timur memiliki wilayah yang luas, ada 24 kecamatan dan 513 desa, jumlah penduduknya juga sangat banyak, karena bantuan pembanguan rumah dan rehab rumah sangat terbatas maka perlu pendataan yang akurat ” ujar Rocky.

Rocky juga mengingatkan agar dalam pendataan jangan melakukan perbuatan yang melanggar.

“jangan coba-coba untuk berbuat melanggar,apalagi mendata hanya pada orang-orang tertentu saja, dengan keterbatasan anggaran dan pengalokasian juga harus sesuai undang-undang, maka tolong kedepan buatkan sistem paling prioritas, dan paling butuh ” ujar Rocky tegas.

Beliau juga mengatakan bahwa kedepan ia akan berusaha membangun didaerah-daerah pedalaman yang masyarakatnya masih mengalami kesusahan.

“kedepan kita akan mencoba melibatkan para donatur dan pengusaha untuk ikut membantu masyarakat yang mengalami kesulitan” ungakapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *