BERITA

Rocky :Bek Watee Hana Trok Neuheud Ketua Dewan, Ka Plueng & Ka peubrok PA

Aceh Watch| Calon Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib mengharapkan kepada warga di Jengki, Peurelak, Aceh Timur untuk tidak terprovokasi melakukan keributan.Hal tersebut disampaikan beliau dalam orasi politiknya saat melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Jengki, Peureulak, Aceh Timur, 26 Januari 2017.

“Maaf semalam saya dengar khabar ditengah masyarakat Jengki ini hampir saja terjadi keributan antar pendukung. Saya berharap kepada warga disini janganlah ribut karena gara-gara beda dukungan karena hal ini tidak baik dan layak, masyarakat disini saya yakin semua bersaudara, maka dari itu saya ingatkan kembali hal seperti semalam jangan sampai terjadi. Kalau memang ada yang merusak spanduk kita, mohon lapor, nanti akan diganti dan saya mohon jangan sampai hilang persaudaraan ditengah warga gara-gara Pilkada ini” ujar Rocky

Rocky juga mengharapkan kepada pendukungngya untuk melapor ke pihak yang berwenang menangani persoalan Pilkada .

” Kita tahu bahwa sumber masalah itu awalnya darimana…? Jangan hari ini yang jadi korban warga disini hanya demi jabatan seseorang, hal ini sangat tidak saya harapkan. Kepada Tim dan warga yang menyayangi saya, mohon kiranya mulai saat ini kita harus bisa lebih dewasa dari pihak-pihak lain, walaupun kita disini lebih muda-muda.
Kalau ada pelanggaran lapor ke Panwas Kecamatan dan ke DPW-PA sehingga tidak ada keributan lagi” ungkapnya

Calon bupati nomor urut 2 ini menyindir perilaku-perilaku mantan para politisi Partai Aceh yang suka menjelek-jelekan Partai Aceh.

” Pakoen asai kaa too-too Pilkada kana haba, Perjuangan njan hana beutoi…? Partai Aceh hana beutoi…?
Calon Gubernur njang dari PA njan hana beutoi…? Calon Bupati njang dari PA Hana beutoi…? Jawaban jih pasti sederhana (sambil senyum dan tertawa), Pasti hana meurumpoek jeut keu Ketua Dewan, jadi kaa mupat koen”

Lanjut Rocky ” Acii awai geubri Ketua Dewan pasti PA nyoe cukop beutoi, paleng bereh. Dan geu teujeut kheun keu njang teubiet dari Partai Aceh njan…? Aneuk Ba………. (Bek taa sambong) Pengk……. (Bek taa sambong) Dan laen-laen. Tanyoe bek sampoe takheun keu Gob lage njan, dan beu leubeeh jeut taa jaga tutoe serta loen harap tanyoe sama-sama beu leubeeh Dewa…saaa…

Rocky juga mengharapkan kepada pendukungnya untuk bersikap tenang dan bijak.

” Bah mantoeng ureung nyoe Panik dan mumang meukeudroe, dan taa meudo’a bek sampoe jeut keu kuda leumpieng. Karena biasa jih di Kuda Lumping njan asai dikaloen warna Mirah kaa tamoeng dan disamon. tapi barosa langsong sadar kuda lumping dan langsong dibeuoet jaroe No 2. Peace Dehc… PA lagoe dikeu, hana jadeh tamoeng dileelah…”Ujar Rocky disambut tawa warga yang mendengar candaan calon H. Hasballah M.Thaib.

Lanjutnya, bah mantoeng ureung nyoe peugah-peugah keu tanyoe. InsyAllah No 2 menang untuk Aceh Timur dan No 5 Menang untuk Propinsi Aceh. disambut dengan ucapan A..min… dan Menang oleh warga yang hadir dalam kampanye tersebut.

Rocky juga mengingatkan sekali lagi untuk tetap menjaga tali persaudaraan.

” Maka jih uroe nyoe loen harap, bak mandum warga dan syedara loen disinoe leubeh penteng taa jaga persaudaraan antar tetangga dan warga. Bek gabuk-gabuk lee & beu rayeuk saba dan saling memaafkan” ujar Rocky disambut teriakan pendukungnya yang mengajak para anggota KPA yang telah mendukung calon independen untuk kembali kerumah perjuangan rakyat Aceh, Partai Aceh, Woe-woe Gisa Bak Shoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *