BERITA

DPP PAN Cabut Dukungan dari Tarmizi Karim, Akan kah Nasdem Menyusul?

Aceh Watch| Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional resmi menarik dukungan dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tarmizi A Karim-Teuku Machsalmina Ali. Pembatalan dukungan sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/004/I/2017.

Surat dikeluarkan tertanggal 25 Januari 2017 itu diteken oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, tentang pembatalan persetujuan Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Dalam surat tersebut, DPP menjelaskan mencabut surat keputusan DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/150/IX/2016, tertanggal 22 September 2016. Kemudian membatalkan surat keputusan pencalonan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali.

Usai DPP PAN menarik dukungan terhadap Tarmizi Karim,memunculkan spekulasi baru terhadap nasib Tarmizi Karim selanjutnya. Spekulasi ini muncul dikarenakan Calon gubernur Aceh, H Muzakir Manaf baru-baru ini pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Drs Surya Paloh, di Jakarta, 18 Januari silam. Pertemuan tersebut dianggap oleh masyarakat memiliki makna politik tersendiri.Akankah pertemuan tersebut sebagai tanda berpalingnya Nasdem ke Paslon Cagub Mualem TA? Hanya Surya Paloh dan Muzakir Manaf yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *