BERITA

PAN Cabut Dukungan, Benarkah Tarmizi Karim Terkena Karma Tinggalkan Zaini Djalil?

Aceh Watch| Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) mencabut dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/004/I/2017, tertanggal 25 Januari 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Zaulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno di Jakarta. Dalam SK itu juga disebutkan PAN mencabut Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/150/IX/2016 tanggal 22 September 2016 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Aceh.

Keputusan DPP PAN tersebut merupakan sebuah pukulan berat dan Tarmizi Karim mengalami kerugian bahkan bisa disebut sebagai musibah karena PAN merupakan partai yang memiliki basis masa tradisional di Aceh.

Keputusan DPP PAN di atas mengingatkan kita akan kisah yang dialami oleh mantan bakal cawagub Aceh, Zaini Djalil. Beliau ditinggalkan oleh Tarmizi Karim usai mendapat dukungan dari Partai Golkar Aceh. Padahal spanduk,baleho dan iklan telah tersebar kepelosok Aceh.

Saat itu ketika, Zaini Djalil didepak dari cawagub Tarmizi, banyak para kader Nasdem dan simpatisan pendukung Zaini Djalil yang marah dan sakit hati terhadap sikap Tarmizi Karim. Benarkah apa yang dialami Tarmizi saat ini merupakan sebuah hukum karma? Benarkah ini adalah cara Allah mengingatkan Tarmizi Karim? Wallahualam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *