BERITA

Ya Allah ! Mengapa Irwandi Yusuf Tega Mengatakan Apakarya Tidak Bisa Buat Anak

Aceh Watch| Debat kandidat calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2017-22 sesi III berlangsung seru. Debat yang berlangsung di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Selasa 31 Januari 2017 terlihat lebih seru ketimbang debat sesi I dan II, bahkan saat sesi tanya jawab antar kandidat, Apa Karya dengan Irwandi Yusuf terlihat alot dan panas.

Kata-kata yang bernada tidak pantas diucapkan oleh calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf kepada calon Gubernur nomor urut 2, Zakaria Saman (Apa Karya).

Sindiran bernada kurang etis itu muncul dari Irwandi Yusuf saat menanggapi pertanyaan Apa Karya terkait program Jaminan Kasehatan Aceh (JKA). Apa Karya mempertanyakan siapa sebenarnya pencetus program JKA kepada Irwandi Yusuf.

“Saya ingin tanya JKA dengan bapak, kapan buatnya, siapa yang buatnya, apa saya dulu?,” tanya Apa Karya.

Menjawab pertanyaan Apa Karya, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa ada informasi yang berkembang diluar bahwa program JKA Apa yang buat apakah itu sebelum MoU atau setelah MoU Helsinki. Dalam hal ini Irwandi mempertegas bahwa JKA adalah program yang dicetusnya ketika saat menjabat Gubernur Aceh dulu.

Saat menjawab itu, Irwandi turut menyindir Apa Karya yang tidak memiliki anak. “Itu hoak, Apa Karya tidak benar bikin JKA. Begini saja, bikin JKA itu mudah, tapi lebih mudah bikin anak, tapi Apa Karya tidak bisa itu,” celetus Irwandi.

Usai debat kandidat digelar, Safrizal, Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman-T Alaidinsyah (ZAKAT) menyesalkan argumentasi calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf tersebut.

“Kita sangat menyayangkan pernyataan Irwandi, karna argumentasi Irwandi tersebut tidak mencerminkan seorang calon pemimpin yang bijak, itu bukan pernyataan calon seorang pemimpin, tapi lebih kekanak-kanakan dan sangat emosional ketika menjawab pertayaan Apa Karya tentang JKA,” ujar Safrizal

2 Replies to “Ya Allah ! Mengapa Irwandi Yusuf Tega Mengatakan Apakarya Tidak Bisa Buat Anak

  1. Dr binatang lebih dekat dengan sifat binatang dan lebih menguasai tentang binatang

    Dr manusia selalu beritika yg baik dan sopan santun dalam berbicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *