Kisah Nyata Rocky Yang Membuat Orang Terharu

Aceh Watch| Ada sebuah kisah nyata yang membuat orang terharu (bagi yang anti dan benci Rocky jangan dibaca, karena dapat menyebabkan jantungan dan mati berdiri). Kisah ini terjadi pada tahun 2014. Saat itu hari masuk kantor, sekitar jam 08:00 pagi, Rocky yang masih menjabat sebagai bupati Aceh Timur sudah tiba di kantor, tetapi kantor tampak kotor belum disapu oleh Pak ED (inisial, untuk menjaga privasinya). Pak ED adalah tukang kebersihan di kantor pemerintahan Aceh Timur. Beliau tidak biasanya datang terlambat. Melihat kantornya belum bersih dan Rocky tahu itu belum disapu, tanpa ragu beliau langsung ambil sapu, lalu disapulah sendiri kantornya tanpa menyuruh anak buahnya, padahal itu bisa ia perintahkan bawahannya yang ada di situ.

Tak lama kemudian datanglah Pak ED si tukang sapu. Dengan wajah pucat dan takut karena diberitahu temannya bahwa yang menyapu adalah Rocky sendiri, Pak ED menghadap Bupati Aceh Timur, Rocky.

“Dari mana, jam segini baru datang.?”, tanya Rocky, Pak ED dengan ketakutan menjawab, “Anak saya sakit Pak…”ujar Pak ED.

Rocky pun hanya menjawab: “Ya sudah…”.Selanjutnya tanpa banyak omong beliau mengajak ajudannya keluar kantor, ternyata, ajudannya diajak ke rumah Pak ED bertiga dengan supir.

Mungkin Rocky ingin membuktikan kebenaran alasan pak ED tadi.

Dan ternyata benar, anak Pak ED sakit panas sudah 5 hari. Tanpa banyak bicara, anak Pak ED itu digendong ke mobil oleh Rocky sendiri, kemudian dibawanya ke RSUD Idi Rayeuk, sedangkan ajudannya disuruh pulang ke kantor naik angkot untuk menyampaikan kabar ke Pak ED, kalau anaknya dibawa ke Rumah Sakit.

Apa yg terjadi selanjutnya? Pak ED yang ada di kantor justru malah pingsan setelah mendengar kabar ini. Begitu terharunya Pak ED sampai ia jatuh pingsan tidak sadarkan diri. . Kisah nyata ini mungkin membuat merinding bagi siapa saja, betapa terharu dan bangganya pada sosok Rocky. Sehingga tidak heran, banyak masyarakat kecil yang mendeklarasikan diri mendukung Rocky-Linud untuk melanjutkan kerja-kerja pembangunan di Aceh Timur karena kepeduliannya kepada orang-orang kecil seperti mereka.

Itulah sosok Rocky, sosok pemimpin yang sangat diidolakan masyarakat Aceh Timur. Semoga jadi Suri Tauladan bagi kita semua…Amiiin……..

Tulisan yang dimuat di Rubrik Warga Menulis ini di tulis oleh Muhammad, pekerja lepas yang bekerja sebagai Janitor di kantor pemerintahan Aceh Timur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*