BERITA

Megawati Presiden Pencetus Darurat Militer Dukung Penuh Irwandi Yusuf

Aceh Watch| Presiden ke 5 Indonesia Megawati Soekarno Putri adalah pencetus darurat militer Aceh. Pada Pilkada 2017 ini, ketua umum PDI-P tersebut memberikan dukungan penuhnya kepada Irwandi Yusuf.

Dukungan yang diberikan bukan hanya sekedar retorika belaka. Sekalipun PDIP tidak memiliki kursi di Aceh, namun Ketum PDIP terlihat sangat serius memberikan dukungannya kepada Irwandi Yusuf.

Hal ini ditandai dengan hadirnya Risma (walikota Surabaya) dan Ganjar Pranowo sebagai Jurkam pada kampanye Irwandi  di Matang, Bireuen beberapa waktu lalu.

Kedua kepala daerah asal pulau Jawa itu merupakan politisi PDIP yang menyokong penuh Ahok pada Pilkada Jakarta.

Dalam kancah pertarungan politik lokal, dukungan tokoh nasional merupakan suntikan energi yang besar. Maka tak heran sejumlah kontestan berupaya mendapatkan dukungan itu.

Namun demikian dukungan tersebut bukanlah faktor kunci kemenangan. Sebab acapkali tokoh-tokoh nasional yang pernah menjadi pembesar di Indonesia memiliki dosa di Aceh. Megawati misalnya, dia merupakan pencetus darurat militer di Aceh yang menyebabkan ratusan ribu rakyat Aceh menjadi korban kekerasan.

Pada akhrinya semua berpulang kepada Rakyat, karena hanya rakyatlah penentu kemenangan setiap pertarungan politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *