BERITA

Menjelang Kampaye Akbar Rocky-Linud, Suasana Aceh Timur Seperti Masa Referendum

Aceh Watch| Menjelang kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur nomor urut 2, Hasballah M.Thaib dan Syahrul bin Syamauan ada suasana yang menarik yang terasa di Aceh Timur.

Suasana yang terjadi di Aceh Timur minus H1 seperti mengingatkan akan suasana masa yang bersejarah bagi Rakyat Aceh, Memori seakan diputar pada 19 tahun lalu. Kenangan akan rakyat Aceh pada Sidang Umum Masyarakat Pejuang Referendum (SU-MPR) Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, 8 November 1999.

Kala itu, Tua muda, perempuan laki-laki turun bahu membahu bergotong royong mengakhiri konflik Aceh secara bermartabat. Salah satu isu yang mencuat adalah referendum. Saat itu, penduduk seluruh Aceh,dan Aceh Timur khususnya  berpartisipasi saling bahu membahu agar sidang rakyat referendum terlaksana dengan baik, ada yang menyediakan makanan,transportasi dan persiapan lain-lainnya.

Kini hal serupa itu terjadi kembali di Aceh Timur, terlihat masyarakat sangat antusias membantu dan bersolidaritas agar acara kampanye akbar calon kepala daerah dari partai Perjuangan tersebut terlaksana dengan sukses.

Tua muda, perempuan laki-laki turun bahu membahu bergotong royong mempersiapkan segalanya dengan ikhlas, ada yang menyiapkan logisitik makanan untuk persiapan puncak acara, ada yang mempersiapkan logistik sebelum puncak acara.

Bukan itu saja, mereka siang dan malam terlibat dalam persiapan alat peraga kampanye, menyediakan transportasi dll.

Semua elemen masyarakat bersatu tekad menyukseskan Kampanye akbar calon bupati-wakil bupati nomor utrut 2, H. Hasballah H.M Taib (Rocky) dan Syahrul Bin Syamaun (Linud) yang akan digelar di lapangan pusat pemerintahan, Senin 6 Februari 2017. Tentunya semua itu dilakukan dengan harapan Rocky-Linud dan Mualem TA terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur dan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *