BERITA

Gara-Gara Foto Ini, Pendukung Nektu Di Anggap Panik

Aceh Watch| Pemilihan calon bupati Aceh Timur yang berlangsung pada tanggal 15 Februari hanya tinggal menghitung hari. Berbagai upaya dilakukan oleh para pendukung simpatisan untuk membuat masyarakat tertarik pada calon bupati jagoannya. Ada yang terlihat elegan namun ada juga yang terlihat aneh dan memalukan. Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh pendukung Nektu Polem dalam kampanye sosial media mereka.

Sejumlah foto tentang kegiatan Nektu diunggah oleh Sekretaris Tim Pemenangan Nek Tu – Polem, Masri Djafar  pada 6 Februari 2017 jam 19.37 Wib. Dalam captionnya, Masri menuliskan “Siang tadi Nek Tu melakukan blusukan ke peureulak“. Awalnya foto tersebut merupakan sesuatu hal yang biasa saja.

Namun kemudian foto tersebut menjadi heboh diperbincangkan ketika sebuah akun anonim pendukung Nektu bernama Dara Merindu juga ikut mengunggah foto tersebut esok harinya, 7 Februari 2017 jam 03.04 Wib  di facebook.

Dalam captionnya tersebut ia menuliskan “Di saat massa Bayaran Roki Linut Es Kosong mengadakan Kampanye Fatamorgana yang dihadiri 7 KABUPATEN KOTA, NEK TU menyambangi masyarakat di kawasan IDI“. Tulis akun tersebut.

Walau menuliskan kalimat bernada negatif,  perhatian Netizen  lebih fokus pada lokasi kegiatan tersebut. Pasalnya di akun Masri Djafar tertulis lokasi kegiatan Nektu tersebut berada di Peurelak, sementara di facebook Dara merindu tertulis di Idi. Pembicaraan pun bermunculan dari para masyarakat. Ada yang sekedar mengucap kasihan Nektu dan ada yang juga mencibir.

Tingkah tidak terkontrol seperti ini merugikan Nektu sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Edi (30)

“saya tidak tahu siapa yang berbohong, apakah Masri atau Dara Merindu, namun hal tersebut pastinya merugikan Nektu-Polem, ada muncul kesan, seakan tim Nektu menggunakan berbagai cara untuk naiki popularitasnya” ujarnya

Berbeda dengan Edi, Irwan menuturkan kalimat yang agak menohok.

“Ek iteumee roe bak dong, pendukung awak blah nan pageu ka mulai panik, yg sayang nek tu ka di peulangue lam thoe” ungkapnya

Sementara hal serupa juga dilontarkan bang Leman, menurutnya pendukung Nektu Polem mulai panik paska kampanye akbar Rocky-Linud.

“Olaaahhhhhhh….bandum geolah….cukop sakti saboh photo bak dua lokasi..Nektu kak lage bak filem” ujarnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *