BERITA

KPPA : Sementara Rocky 109.818 Ribu Suara, Nektu 47.120 Ribu Suara.

Aceh Watch| Data perhitungan cepat yang dilakukan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Aceh Timur menyebutkan, untuk sementara perolehan suara partai Aceh mendominasi di Kabupaten Aceh Timur.

Sekretaris KPPA Aceh timur Agus Khadafi mengungkapkan, dari jumlah 278.203 ribu DPT pihaknya telah merekap sebanyak 156.938 suara. Dari jumlah tersebut  sebanyak 109.818 ribu suara diperoleh pasangan nomor urut 2 Hasballah H.M Taib (Rocky) dan Syahrul (Linud), sedangkan untuk pasangan nomor  urut 1 Nek Tu – Polem memperoleh 47.120 ribu suara.

“Itu suara yang sudah masuk dari 594 TPS dengan jumlah keseluruhan 771 TPS di Kabupaten Aceh Timur, dan itu data yang sudah kita kumpulkan di tim pemenangan partai Aceh,” ungkap Agus Khadafi, dalam konferensi pers dengan wartawan Aceh Timur. Rabu 15 Februari 2017.

Sementara Kamaruddin SH, Kuasa hukum partai Aceh DPW Aceh Timur mengimbau kepada seluruh saksi, baik saksi TPS dan saksi Kecamatan agar mengawal jumlah suara yang berhasil diperoleh oleh Partai Aceh.

“Jangan lalai, semua tim dari Gampong, Kecamatan harus mengawal suara yang sudah memihak ke Partai Aceh, dan sempat dikelabui oleh oknum-oknum tertentu,” ungkap Kamaruddin.

Hingga saat ini KPPA partai Aceh masih mengumpulkan suara yang berhasil direkap oleh seluruh saksi di Kabupaten Aceh Timur.  []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *