BERITA

Usai Pilkada: Rocky Sibuk Bekerja, Nektu Terlihat Begerilya Di Jakarta

Aceh Watch| Pilkada bupati Aceh Timur periode 2017-2022 telah usai dilaksanakan. Hasil Rekapitulasi perolehan suara Komisi Independen Pemilu di kabupaten Aceh Timur menempatkan H. Hasballah HM Thaib atau Rocky – Syahrul bin Syamaun (Linud). Bupati yang akrab disapa Rocky tersebut memperoleh total suara sebanyak 93.228 suara sedangkan Ridwan Abubakar, S.Pd.I., M.M dan Abdul Rani peroleh 88.698 suara dengan selisih suara sebanyak 4.530 suara dari 24 kecamatan di Aceh Timur.

Saat masa kampanye kedua sosok  tersebut terlihat sering mengunjungi daerah-daerah pedalaman, mereka menawarkan program-progam andalannya, dengan berbagai cara dan janji manis.

Namun, pernah terpikirkan apa yang dilakukan kedua Rocky dan Nektu selepas pengumuman KIP Aceh Timur tersebut. Yuk Kita cek sama-sama.

Hasballah M. Thaib (Rocky).

Usai terpilih kembali menjadi Bupati Aceh Timur untuk periode 2017-2022, Hasballah M.Thaib, tak ada waktu luang bagi Rocky untuk beristirahat. Rocky terlihat langsung bekerja melanjutkan yang sempat tertunda karena cuti kampanye.

Bupati pilihan masyarakat ini langsung bekerja melakukan inspeksi untuk melihat rencana pelebaran jalan Negara menjadi 2 jalur dari Pusat Pemerintahan hingga ke Jembatan Keudee Blang, Aceh Timur.

Inspeksi tersebut dilakukan agar rencana kerja pembangunan infrastruktur Aceh Timur berjalan sesuai rencana, namun ditengah kegiatannya tersebut Rocky mendapat kabar tentang tengelamnya salah satu warganya di Desa Alue Mirah, kecataman Pante Bidari, Aceh Timur.

Tanpa menunggu lama, bupati terpilih Aceh Timur tersebut segera bergegas kerumah duka Almarhumah  Fitriani binti Abubakar.

Dirumah duka, selain mengucapkan belasungkawa, bupati yang dikenal dekat dengan para ulama kharismatik Aceh ini terlihat ikut mendoakan agar Almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi musibah tersebut

Menurut informasi yang diterima aceh watch, sesaat sebelum kejadian korban bersama sang adik, Mursyidah yang masih berusia 9 tahun, sedang mandi di sungai yang berada di belakang rumahnya, Senin, 27 Februari 2017 pukul 17.30 WIB.

Kemudian, tiba-tiba sandal milik korban terjatuh ke sungai dan ia berusaha hendak mengambilnya namun seketika korban langsung diseret oleh derasnya arus sungai lantaran hujan yang mengguyur kawasan itu sejak dua hari terakhir.

Adik korban sempat berusaha membantu namun dia juga ikut terseret arus sungai. Adiknya berhasil selamat setelah meraih dan berpegangan pada ranting bambu. Sementara itu Fitriani binti Abubakar, 13 tahun, ditemukan tak bernyawa setelah sehari sebelumnya hilang diseret arus sungai.

Ridwan Abubakar (Nektu)

Berbeda dengan Rocky, mantan calon bupati Aceh Timur tersebut tidak terlihat berada di Aceh Timur. Padahal saat masa kampanye biasanya Nektu selalu terlihat bersama warga dan mengunjungi kampung-kampung di Aceh Timur.

Ridwan Abu Bakar saat ini berada di Jakarta. Menurut informasi yang diterima Aceh Watch. Bupati yang akrab disapa Nektu tersebut belum mau menerima kekalahannya dengan lapang dada.

Ia terlihat masih berusaha melakukan lobi-lobi dan mencari dukungan dari pemerintah pusat untuk membatalkan kemenangan Rocky-Linud.

Nektu dan timnya terlihat sedang melakukan lobi-lobi dengan pengurus pusat partai PDI Perjuangan, selain melobi PDIP, Nektu juga terlihat hadir di kantor pusat Partai Nasdem di Godangdia Jakarta Pusat.

Bukan hanya mencari dukungan pemerintah pusat, Tim Nektu juga terlihat berusaha melobi Mabes Polri dan Kompolnas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *