Zidane Satu-satunya Pemain yang Pernah Diminta Messi Bertukar Kaus

Aceh Watch|Kebesaran Lionel Messi, antara lain, bisa dilihat dari banyaknya pemain lawan yang meminta bertukar kaus dengannya sesuai pertandingan. Tapi hal itu biasanya searah saja. Messi sendiri tak pernah meminta pemain lawan bertukar kaus dengannya.

“Saya tak pernah meminta bertukar kaus. Jika ada yang meminta kepada saya, akan saya beri. Jika tidak, saya tak akan meminta,” ujar Messi, seperti dilansir The Sun.

Kecuali sekali. Sepanjang kariernya, Messi mengaku pernah sekali meminta bertukar kaus dengan pemain lawan.

Siapa pemain itu? Suporter Barcelona mungkin akan tak enak hati mendengarnya. Ternyata pemain itu adalah legenda Real Madrid yang kini menjadi pelatih klub tersebut, Zinedine Zidane.

“Tapi saya pernah melakukannya satu kali. Saya meminta bertukar kaus dengan Zidane,” kata pemain asal Argentina itu.

Hal itu terjadi pada musim 2004/2005 atau saat Messi baru masuk ke tim inti Barcelona. Ketika kedua tim bertanding, Messi mendekati Zidane, yang saat itu tengah menjalani masa-masa akhir kariernya sebelum pensiun pada 2006, dan meminta bertukar kaus.

Para pemain Real Madrid lain umumnya datang kepadanya meminta bertukar kaus. “Guti datang dan meminta saya. Dia melakukannya saat bermain di sini (Nou Camp) dan saat kami bermain di sana (Santiago Bernabeu),” ucap Messi.

Bila banyak yang meminta bertukar kaus, ia biasanya memilih memberikan kepada pemain asal Argentina. “Jika ada pemain Argentina, saya akan bertukar dengannya,” tutur Messi. “Jika tidak dan ada orang lain yang meminta, saya akan bertukar dengan orang itu. Jika tidak, saya tidak melihat dan meminta.”

Messi kini sudah memasuki usia 29 tahun. Tapi tanda-tanda kehebatannya belum sirna. Di Liga Spanyol, ia kini jadi top scorer dengan torehan 33 gol, unggul 14 atas Cristiano Ronaldo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*