Kamaruddin SH : Pencabutan Dua Pasal UUPA Datangnya dari Aceh

Aceh Watch| Kamaruddin SH, Kuasa Hukum Samsul Bahri dan Kautsar mengatakan bahwa usulan pencabutan dua pasal didalam UUPA dengan UU pemilu datang dari Aceh.

“Sudah mulai terbongkar. Menurut bukti petunjuk di persidangan MK tadi, hampir dapat dipastikan usulan pencabutan 2 Pasal di dalam UUPA dengan UU Pemilu, datangnya dari Aceh” hal tersebut disampaikan oleh Kamaruddin SH, melalui akun facebook pribadinya usai mengikuti sidang uji materil Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang digugat oleh Samsul Bahri alias Tiong dan Kautsar pada Senin (25/9) siang.

Sidang yang berlangsung kemaren (25/9), merupakan sidang yang ketiga kalinya digelar dengan agenda mendengarkan keterangan dari Pemerintah Indonesia dan DPR RI.

Kamaruddin menambahkan bahwa beliau selaku Kuasa Hukum penggugat akan meminta kepada Pemerintah Indonesia dan DPR untuk membuka seluruh risalah persidangan, dan dokumen lain terkait proses penyusunan dan pengesahan UU Pemilu yang menjadi objek Permohonannya.

“Biar seluruhnya menjadi terang menerang. Ini hal yang serius. …”Lam Gerepoh Manok, Na Itek” ungkap Pengacara yang dikenal sering memberi bantuan hukum kepada masyarakat miskin Aceh tersebut

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*