BERITA

Kamaruddin SH : Kaum Muda Harus Terus Bergerak untuk Mengisi Ruang Pembangunan

Aceh Watch| Sejumlah komunitas kreatif yang terdiri dari komunitas Sanggar, Next Model Managemen, Aceh Bus Lover Fans Club, Komunitas Teater Kampus, Chelsea Fans Club, Manchester City Fans Club, Karatedo Wadokai Langsa, LP3I English Club dan komunitas lainnya menggelar silaturrahmi bersama Kamaruddin SH, seorang pengacara nasional, pembela UUPA di D’Barista Coffee Kota Langsa, Ahad kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kamaruddin menyampaikan tentang betapa pentingnya peran anak muda dalam membangun bangsa.

“Kaum muda memiliki peran besar bagi negara, sekaligus penentu arah bangsa. Untuk itu Kaum muda harus terus bergerak,  kaum muda harus mendapat ruang setiap pembangunan dengan segala kreatifitas dan kelebihannya,” kata Kamaruddin tegas.

Dalam silaturrahmi itu , Kamaruddin juga memperkenalkan diri sebagai Caleg DPRRI sekaligus ketua DPW PSI Aceh.

“Saya tamatan SMA disini. Langsa adalah Kota yang terus berbenah, sudah saatnya anak-anak muda mengambil peran dalam setiap gerakan untuk perubahan. Rebutlah ruang-ruang politik, kaum muda wajib paham politik untuk tahu bagaimana sebuah proses kebijakan publik bekerja. Dan PSI terbuka terhadap pemuda yang memiliki visi melakukan perubahan bagi daerahnya. Saya maju ke DPR RI mewakili aspirasi kaum muda kreatif. Mari terus bersolidaritas untuk Aceh yang lebih baik,” tegas Kamaruddin.

Pernyataan Kamaruddin tersebut disambut antusias oleh para pemuda kreatif kota Langsa.

“Saya sepakat kaum muda harus paham politik agar kita tidak selalu menjadi mainan politik tetapi pemain untuk perubahan kearah yang lebih baik. Saat ini kaum muda terbatas ruang untuk berkreasi, anak muda Aceh hebat-hebat, tetapi ruang kreatifitas mereka dibatasi dan kurang minim dukungan baik modal maupun kebijakan.

Kami berharap Bang Kamaruddin dapat mewakili aspirasi ini dan berjuang hak-hak kami di Parlemen pusat nantinya,” teriak Ijal, interprenership muda saat berdialog di forum.

“Terima Kasih amanahnya. Ini memang visi saya dan PSI. Jadi jangan khawatir, itu pasti akan saya perjuangkan. Intinya mari kita terus bersolidaritas terutama kaum muda yang peduli pada perubahan”, tutur Kamaruddin.

Usai acara, kaum muda masih antusias berdiskusi dengan Kamaruddin dan menyatakan bahwa mereka ingin berdialog lebih lanjut dengan calon legislator muda ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *