KPA Peureulak Hadirkan Kamaruddin SH untuk Sosialisasi Perkembangan UUPA

Aceh Watch|Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak menggelar diskusi dan silaturrahmi bersama tokoh masyarakat dan pemuda Aceh Timur.

Kegiatan yang digelar di Posko Partai Aceh (PA) di Desa Lhok Dalam, Peureulak, Jumat, 17 November 2017, menghadirkan pengacara yang membela kasus judicial review Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamaruddin, SH.

Diskusi itu mengangkat tema ‘Kemana Arah UUPA dan Kekhususan Aceh’.

Dalam paparannya, Kamaruddin menjelaskan bahwa “saat ini proses gugatan Di MK sudah sampai pada tahap pembuktian, dan akan segera memasuki tahap keputusan. Oleh karena itu, ini semua harus mendapatkan dukungan rakyat Aceh”, ungkap Kamaruddin di hadapan KPA-PA wilayah Peureulak dan Tokoh Masyarakat Aceh Timur.

Sementara itu, Wakdan, Panglima KPA Wilayah Peureulak membenarkan apa yang disampaikan Kamaruddin, “seperti yang dikatakan Kamaruddin, ini semua harus menjadi tanggung jawab Kita bersama. Kami berharap Kamaruddin dapat memperjuangkan ini demi kepentingan Aceh, ungkap wakdan.

“terkait persoalan bendera, qanunnya sudah disahkan dan sudah dilembar daerahkan, semestinya tidak perlu lagi ada polemik, ini sangat penting untuk menjaga stabiitas Aceh. Rakyat Aceh Hari ini butuh kesejahteraan dan ini juga sangat-sangat penting, jadi Mari sama-sama Kita kawal ini, papar Kamaruddin.

Lambang dan Bendera sangat penting sebagai identitas Rakyat Aceh, begitu juga kesejahteraan bagi mantan kombatan GAM dan rakyat Aceh juga perlu segera diperhatikan oleh Pemerintahanan Aceh, Supaya damai Aceh Tetap Terjaga.

Kekhususan Aceh ini harus kita jaga bersama dan dukungan Yang paling real untuk menjaga ini adalah dari Masyarakat bawah. Politik, atau politisi, itu harus menjaga ,memastikan dan mengawal UUPA ini agar berpihak kepada kesejahteraan rakyat dan menjaga martabat Aceh yang ada dalam UUPA sepenuh hati, karena dia mewakili rakyat Aceh sepenuhnya, Mari kita wujudkan itu semua dari sekarang dan 2019 nanti itu harus bisa terwujud. Karena itu kegiatan seperti juga merupakan bagian dari acara ini merupakan bagian bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat, tutup Kamaruddin,S.H.

Peserta yang hadir di Acara berjumlah ratusan orang, mewakili berbagai kecamatan dan Gampong Di Aceh Timur, semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*