Kamaruddin Siap Berada Di Garda Terdepan Dalam Memperjuangkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Aceh Watch| Bakal Calon Anggota DPR RI, Kamaruddin SH mengungkapkan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi para nelayan dan petani Aceh Tamiang. Hal tersebut disampaikan Kamaruddin saat memenuhi undangan diskusi dan dialog yang digelar oleh para nelayan dan petani dari berbagai daerah di Aceh Tamiang, Sabtu,25 November 2017.

“petani dan nelayan adalah pahlawan rakyat, karena perannya sangat penting dalam memenuhi kebutuhan konsumsi rakyat,oleh karna itu kesejahteraan adalah hal yang paling pokok bagi petani dan nelayan ini wajib diperjuangkan, Saya siap berada digarda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat”.ujar Kamaruddin disambut tepuk tangan para petani dan nelayan.

Kamaruddin menuturkan bahwa petani harus produktif, harus berdaya, karena ini sektor real penting bagi daerah dan pusat.

“Selama ini nelayan dan petani kurang produktif disebabkan oleh banyaknya dana dipusat yang gagal dibawa kedaerah, oleh karena itu tekad saya kedepan adalah membawa dana-dana dipusat itu sampai kepetani dan nelayan di daerah”.ujar pengacara pembela UUPA itu.

Sementara itu Susanto salah seorang nelayan menuturkan kurangnya perhatian dari pemerintah eksekutif dan legislatif membuat Masyarakat Nelayan dan Petani Aceh Tamiang sampai saat ini masih banyak terjerat kemiskinan

“Kami sudah beberapa kali ikut pemilu, tapi tak ada satupun wakil yang kami pilih menyampaikan aspirasi kami dipusat”.ungkapnya kecewa.

Dialog yang bertemakan UUPA dan Kesejahteraan petani dan nelayan tersebut,selain diikuti oleh petani dan nelayan 12 kecamatan di Tamiang ini juga di ikuti oleh wakil ketua DPRK Aceh Tamiang,Miswanto.

Miswanto yang juga merupakan tokoh nelayan dan petani itu mengakui bahwa selama ini bahwa dana untuk sektor pertanian dan nelayan sedikit sekali dalam APBK Tamiang.

“Alokasinya kecil,j adi memang harus ada wakil petani dan nelayan di DPR RI yang bisa meloby anggaran-anggaran pusat untuk daerah, dan Kamaruddin kami yakin punya kemampuan untuk menjembatani ini” ujar Miswanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*