Gerak Cepat Bupati Rocky, Kirim Alat Berat Bersihkan Longsor Jalan Lintas Aceh Timur-Gayo Lues

Aceh Watch| Hujan deras yang kerap melanda Aceh telah membuat Jalan Lintas Aceh Timur menuju kabupaten Gayo Lues , tepatnya di KM 70 Desa Rampah Kecamatan Serba Jadi Lokop mengalami longsor. Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB Selasa (05/12) sore. Akibatnya kecamatan lokop terisolir dan listrik padam akibat tiang listrik tumbang.

” Warga harus membuka jalan baru untuk melewati longsor menuju arah Pereulak, roda dua yang bisa melintas. Roda empat tidak bisa. ungkap pengendara yang melintas.

Disebut material longsor berupa kayu, batu dan kerikil, seluruh badan jalan tertimbun longsor, sehingga menyulitkan warga yang hendak melintas.

“Saat ini material longsor sedang di bersihkan, namun kendaraan roda 4 belum dapat melintas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib pun memerintahkan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur dan Dinas PU bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan mengerakan sejumlah Alat Berat seperti Beko dan Dauser untuk mengevaluasi material lonsor tersebut.

“Perintah Bupati Aceh Timur kami bersama pihak Dinas PU malam ini sedengan menuju ke TKP dengan membawa alat berat Beko dan Douser untuk segera mengatasi material longsor tersebut, guna kepentingan warga setempat agar dapat segera melintas untuk kebutuhan sehari hari” Ungkap Syahrizal Fauzi, BPBD Aceh Timur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*