“Kaget Saja Saya, Dikunjungi Oleh Mualem, Senang Kali”

Aceh Watch| Mantan Panglima GAM yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem mengunjungi sejumlah lokasi banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 5 Desember 2017.

Dilokasi pengungsian, Mualem memberikan bantuan ke beberapa posko,selain itu kunjungan tersebut juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada korban banjir.

“Kita berikan bantuan dan memantau titik banjir. Sebenarnya sejak kemarin kita sudah menyalurkan bantuan ke beberapa titik banjir, tapi kita sedikit kewalahan. Karena bisa dikatakan banjir menyeluruh di Aceh, hanya beberapa kabupaten yang tidak terendam,” ujar Muzakir Manaf atau Mualem di lokasi Posko Kecamatan Lhoksukon.

Mualem mengaku, ia melihat kondisi banjir terparah terjadi di Kecamatan Lhoksukon. “Tadi kita lihat di Geudong (Kecamatan Samudera) tidak begitu parah. Sementara di Lhoksukon cukup parah,” ucap mantan Wakil Gubernur Aceh itu.

Sementara itu, Aminah salah seorang warga yang mengungsi mengatakan, dirinya tidak sempat mengabdikan momen pertemuan dengan Mualem.

“Kaget saja saya, tiba-tiba didatangi Mualem, saya terharu saya, walaupun Mualem bukan lagi wagub, tetapi beliau masih mau peduli dengan kami, saya senang sekali” ujarnya

Mualem turut didampingi Ketua DPR Aceh Teungku MuharuddinKetua DPRK Aceh Utara Ismail A. Jalil atau Ayahwa, dan Juru Bicara KPA/PA Samudera Pase, M. Jhony.

Rombongan Mualem menyerahkan bantuan di Posko Kecamatan Lhoksukon yang ada di Gampong Dayah. Lalu rombongan menuju posko bantuan dekat simpang jalan menuju Kecamatan Cot Girek.

Sebelumnya, Mualem bersama Tgk. Muharuddin sempat turun berjalan kaki di lokasi banjir Simpang Traffick Light Kota Lhoksukon. Setelah itu, rombongan bergerak menuju titik banjir lainnya di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*