Rocky Bantu Pembangunan Mushalla Dayah Darussa’adah Teupin Raya

Aceh Watch| Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau biasa disapa Rocky melakukan kunjungan ke Dayah/Ponpes Dayah Darussa’adah Teupin Raya Aceh Cabang Idi Cut di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Senin 4 Desember 2017.

Dalam kunjungannya tersebut beliau mengatakan bahwa pemkab Aceh Timur akan membantu pembangunan Dayah/Ponpes Dayah Darussa’adah Teupin Raya Aceh Cabang Idi Cut.

“Kita akan bantu Rp200 juta, untuk pembangunan mushalla dayah ini. Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap lembaga pendidikan agama,” kata Bupati Rocky disela-sela menghadiri Milad GAM Ke-41 Tahun 2017 di Desa Seuneubok Aceh Idi Cut, Kecamatan Darul Aman.

Menurut Bupati, dayah tersebut merupakan salah satu dayah terbesar di Aceh di tahun 1960-an dibawah pimpinan almarhum Tgk. H. Abdul Wahab Bin Tgk. Abdul Hamid (Abu Idi Cut). “Meskipun guru kita ini sudah tiada, tapi ilmunya dan kesufiannya masih melekat pada diri murud-murid beliau, sehingga tak sedikit alumni dari dayah ini menjadi pimpinan dayah disejumlah kabupaten/kota di Aceh,” kata Bupati Rocky.

Kehadiran orang nomor satu di Aceh Timur itu kesana juga ikut menziarahi Makam Tgk. H. Abdul Wahab Bin Tgk Abdul Hamid. Didampingi istrinya, Hj. Fitriani Binti Darwis, Bupati Rocky ikut memanjatkan do’a dan membaca ulumul qur’an.

Dalam kesempatan itu hadir antara lain Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un (Linud), Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad (Panglima Misee), Ketua MAA Aceh Timur, Tgk. Muhammad Yunus, Rusli Daud (Liton), Zakaria Zainal (Cut Abang), Aji Kari (Meulasah), Alikiwi dan sejumlah petinggi mantan gerilyawan GAM lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*