Aceh Timur Akan Memiliki Sirkuit Road Race Permanent Pertama di Aceh

Aceh Watch| Dibalik kesuksesan Aceh Timur sebagai tuan rumah Grand Final Motorprix 2027 ini, ada kabar gembira bagi pecinta balap Indonesia khususnya di wilayah Aceh. Ternyata Kabupaten Aceh timur akan membuat sirkuit permanen balapan Road Race .

Jika rencana tersebut terwujud, maka itu merupakan pertama kalinya Aceh akan memiliki sirkuit permanen balapan Road Race. Hal tersebut terungkap saat Bupati Kabupaten Aceh Timur, Hasballah M.Thaib smemberikan sambutan pada upacara pembukaan Grand Final Kejurnas Motorprix Indonesia 2017.

“Insya Allah kita akan buat sirkuit permanen. Tempatnya sudah ada, yaitu di sana, di sekitar sirkuit Motocross. Insya Allah 2018 atau 2019 sudah kita buat sirkuit permanen ini,” ujarnya

Pernyataan sang bupati yang dikenal dengan panggilan Rocky tersebut diperkuat oleh Buyung Gunadharma selaku Kabid Olahraga Roda Dua Pengprov IMI Aceh Timur. Buyung mengatakan kalau rancangan layout sirkuitnya sudah ada, dan penulis juga sudah sempat melihat rancangan layout tersebut.

“Memang benar apa yang dikatakan pak Bupati, sirkuit permanen tersebut rencananya akan dibuat di luar sirkuit Motocross. Pak Bupati ingin sirkuit Motocross tetap ada,” ungkap Buyung Gunadharma yang merupakan salah satu suksesor gelaran Grand Final Kejurnas Motorprix 2017 ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*