Sukses Jadi Tuan Rumah Grand Final Motorprix 2017, Kabupaten Aceh Timur Akan Bangun Sirkuit Permanen

Aceh Watch|Gelaran Grand Final Kejurnas Motorprix Indonesia 2017 yang berlangsung di Aceh Timur (2-3/12) berlangsung sukses. Gelar Juara Indonesia Motorprix 2017 tercatatkan di sirkuit NP Perkantoran Pemkab Aceh Timur.

Sekitar 30 ribuan penonton hadir mengitari sirkuit sepanjang 1,2 km yang mempunyai karakter high speed dan naik turun. Meskipun trek dadakan, namun RC serta penyelenggara mampu memaksimalkannya sehingga menjadi sirkuit yang cukup safety.

Dibalik kesuksesan Aceh Timur sebagai tuan rumah Grand Final Motorprix 2027 ini, ada kabar gembira bagi pecinta balap Indonesia khususnya di wilayah Aceh. Ternyata Kabupaten Aceh timur akan membuat sirkuit permanen dan saat ini lahannya sudah disiapkan.

“Insya Allah kita akan buat sirkuit permanen. Tempatnya sudah ada, yaitu di sana, di sekitar sirkuit Motocross. Insya Allah 2018 atau 2019 sudah kita buat sirkuit permanen ini,” ujar Hasballah M Thalib yang merupakan Bupati Kabupaten Aceh Timur saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan kemarin.

Pernyataan sang bupati yang dikenal dengan panggilan Rocky tersebut diperkuat oleh Buyung Gunadharma selaku Kabid Olahraga Roda Dua Pengprov IMI Aceh Timur. Buyung mengatakan kalau rancangan layout sirkuitnya sudah ada, dan penulis juga sudah sempat melihat rancangan layout tersebut.

“Memang benar apa yang dikatakan pak Bupati, sirkuit permanen tersebut rencananya akan dibuat di luar sirkuit Motocross. Pak Bupati ingin sirkuit Motocross tetap ada,” ungkap Buyung Gunadharma yang merupakan salah satu suksesor gelaran Grand Final Kejurnas Motorprix 2017 ini. (sumber balapmotor.net)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*