Klaim Menegerikan 12 Universitas di Aceh, Anggota DPR RI, Muslim SHI, MM di Bully Netizen

Aceh Watch| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh Muslim mengaku mampu melobi pejabat terkait untuk menegerikan sebanyak 12 Universitas di Aceh hanya bermodal tiga macam oleh-oleh khas dari Aceh.

Dihadapan puluhan warga Langsa pada acara rapat dengar pendapat dengan masyarkat Kota Langsa, Senin (10/4) di warung Dapu Kupi Langsa, Muslim mengaku sudah melobi merubah status 12 universitas ‎swasta menjadi negeri hanya dengan tiga macam oleh-oleh khas Aceh yaitu, kopi, dendeng dan emping Aceh.

‎Bahkan ia menyebut dirinya  sampai dimarahi oleh teman-teman satu profesi di Senayan, karena ‎melobi dirjen dengan cara mendatangi ke rumah.

“Demi ditandatangani oleh Dirjen bagian penegrian universitas, saya pernah dimarahi kawan-kawan sebab datang langsung ke rumah dirjen, seharusnya saya selaku pejabat negara bisa memanggil mereka ke kantor DPR,” ‎kata Muslim. Kader Demokrat ini mengatakan  itu semuanya dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Aceh.

Klaim sepihak dari politisi Demokrat yang dimuat disalah satu portal lokal (BACA BERITA: Bermodal Oleh-oleh Khas Aceh, Anggota DPR RI Berhasil Negerikan 12 Universitas) itupun mendapatkan berbagai pertanyaan dan cemeoh dari Netizen.

Sebuah akun facebook bernama Herlin Lhokseumawe   memposting berita klaim sepihak anggota DPR RI dapil 2 tersebut melalui akun facebooknya. Dalam postingan tersebut Herlin mempertanyakan klaim sepihak Muslim terkait penegrian Universitas di Aceh.

 Setahu saya di Aceh Universitas yang sudah lama Negeri 1. Unsyiah 2. UIN Arraniry 3. Poltek Aceh 4. Poltek Lhokseumawe 5. Akkes Pemda 6. Univ. Malikussaleh 7. IAIN Malikussaleh 8. Unsam Langsa 9. Stain Zawiyah Cot Kala Langsa 10. STAIN Gajah Putih Takengon 11. UTU Meulaboh. Yang mana 12 Universitas yang telah dinegerikan oleh pak Muslem DPR RI ini? Mohon pencerahannya.

 

Postingan Herlin tersebut mendapat berbagai macam respon dari netizen. Berikut komentar para netizen:

Maimun Samudera Universitas Warung Kopi (UWK) kadang bg, haha

Bambang Pranajaya Sebenar@ ini berita lama yg sempat membuat saya ngekeh dalam hati ketika berita ini muncul..

Klaim2 yg absurd,.

mari kita saksikan KLAIM2 selanjut@ oleh caleg2 lain@.. 😁😁

Dicky Armanda saya sedang menonton film….hehe

Asrul Sani DPR RI tidak ada berkepentingan untuk aceh,#uupa

Bahkan  Ketua (DPW) Partai NasDem Aceh H. Zaini Djalil SH melalui akun facebooknya ikut memberikan komentar pertanyaan ” Zaini Djalil Apakah termasuk Unsyiah dan IAIN…..??…😀😀”

Rizki Johansyah Saya menegerikan universitas warung kopi 😂

M Riski Amoi Rajama Menye saket prut jak kama manoe…

Andhika Bin Abdul Muthaleb Jangan marah marah Herlin Lhokseumawe, stain zck langsa.sudah berubah menjadi iain langsa ya.

Bahkan Andhika Bin Abdul Muthaleb menambahkan komentarnya lagi “Saya tlp dulu bro, nampaknya ga ada…hehehe, karena saya panitia peningkatan status”

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*