Organisir Selebgram Aceh, Benarkah Irwan Djohan Sedang Panaskan Mesin Menuju Pileg 2019?

Aceh Watch| Salah satu keberhasilan Anies Baswedan dan Sandiago Uno terpilih menjadi Gubernur -Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah Media Sosial. Relawan digital Anies Sandi cukup sukses mempengaruhi pilihan netizen yang mayoritas merupakan anak muda.

Mereka berhasil mengemas kampanye dengan menarik sehingga menggugah para netizen yang didominasi anak muda. Salah satu yang bisa dicontohkan adalah berhasil menampilkan karakter Sandiaga Uno yang gesit, gemar berolahraga, stylish, dan penuh ide-ide kreatif. Strategi ini cukup sukses lantaran pengguna media sosial yang kebanyakan anak muda, lebih condong memilih tokoh-tokoh muda karena identik dengan menawarkan perubahan.

Kesuksesan yang didapat Anies Sandi sepertinya juga mulai digunakan di Aceh dalam Pileg 2019 mendatang oleh Politikus Aceh. Salah satunya adalah Ketua Nasdem Kota Banda Aceh, Irwan Djohan.

Irwan beberapa hari ini terlihat mulai mengorganisir para selebgram Aceh. Salah satunya adalah selebgram Aceh awien_syuib.  Awien adalah juara Vlog sesumatera. Bersama Irwan Djohan, Awien sedang membuat program khusus, yakni sebuah video dengan Hastag #AWIENSHOWIB. Video tersebut nantinya akan ditayangkan di platform Youtube. Irwan Djohan terlihat seperti memahami kemajuan teknologi sosial media saat ini, sangat memungkinkan sebagai alterlatif yang sangat strategis untuk kampanye, karena sebaran yang praktis, cepat serta jangkauannya yang lebih luas dari pada media apapun sekarang ini, tentu akan menjadi kekuatan yang maha dasyat jika mampu mengoptimalkannya dengan strategi tertentu yang dilakukan oleh tim yang sudah familiar dengan sosial media.

Melihat hal tersebut, benarkah kedekatan Irwan Djohan dengan para selebgram Aceh adalah bagian dari pemanasan mesin politiknya?

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*