Tak Ingin PNS Terjebak Hutang Kredit, Bupati Agara Terbitkan Larangan Perpanjang Kredit di Bank

Aceh Watch| Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Aceh Tenggara dilarang melakukan perpanjangan kredit di Bank. Kepastian itu didapat sejak Bupati Aceh Tenggara (Agara) mengeluarkan surat edaran terkait larangan pengambilan atau perpanjangan kredit di Bank bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan setempat.

Surat dengan nomor 060/29/2018, tertanggal 11 Januari 2018 tersebut ditujukan kepada para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK), Kepala Sekolah beserta bendahara gaji di Kabupaten Agara.

Dalam surat larangan tersebut disampaikan kepada Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Sekolah beserta Bendahara Gaji agar tidak memberikan izin kepada PNS yang ingin melakukan pengambilan atau perpanjangan kredit di Bank atas SK gaji pemotongan 2018.

Edaran ini berlaku sejak dikeluarkan surat tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kecuali untuk pengambilan dan pengajuan KPR perumahan sejahtera bersubsidi.

Surat yang diteken oleh Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim itu ditembuskan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kepala Badan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BKKD) dan Inspektur Aceh Tenggara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*