BERITA NASIONAL

Rumah Mantan Menteri Penerangan Harmoko di Satroni Maling

Aceh Watch| Rumah mantan Menteri Penerangan dan Ketua DPR/MPR era Orde Baru, Harmoko, di Jalan Taman Patra XII, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, disatroni pencuri. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus pencurian ini.

Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, aksi pencurian ini diketahui ketika Harmoko dan keluarga baru pulang liburan dari Jepang pada 4-13 Januari 2018. Harmoko dan keluarga tiba di rumahnya Sabtu (13/1) kemarin sekitar pukul 02.00 WIB.

Istri Harmoko awalnya merasa kehilangan uang di dalam amplop yang disimpan di lemari. Hari ini istri Harmoko baru menyadari ternyata perhiasannya juga ikut hilang. “Saat kejadian di rumah hanya ada sekuriti dan pembantu saja. Kebetulan rumah tidak ada CCTV, tadi sudah kami cek,” ujar Irwa di lokasi kejadian, Minggu (14/1/2018).

Uang dan perhiasan tersebut tersimpan di lemari yang berada di kamar Harmoko. Saat ditinggal pergi, lemari dan kamar dalam kondisi terkunci. Anehnya tidak ada kerusakan yang ditemukan di dalam rumah dan kondisi kamar tidak berantakan.

Ada dugaan pelaku sudah mengetahui posisi barang berharga milik Harmoko. “Kalau dibobol sih tidak, pengecekan juga tak ada tanda (pencuri) masuk lewat (jebol) plafon). Makanya kami masih selidiki caranya dia masuk,” jelas Irwa.

Pihaknya belum berani berandai-andai mengenai dugaan keterlibatan orang dekat dalam pencurian ini. Saat ini tim dari Polsek Setiabudi dan Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan penyelidikan.

“Sementara pemeriksaan masih berjalan. Nanti kami sampaikan perkembangannya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *