BERITA NASIONAL

Kisah Hidup Pengawal Setia Prabowo yang Ditembak Brimob

Aceh Watch| Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya jenazah Fernando Alan Joshua Wowor ditibakan di kampung halamannya, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, untuk dimakamkan keluarganya di pemakaman umum setempat.

Kasus kematian tragis pria berambut cepak dan berbadan tegap ini cukup menyita perhatian publik Indonesia, di akhir pekan pertengahan Januari 2018. Sebab, Fernando tewas di tengah keramaian Kota Bogor, Jawa Barat, akibat tertembus peluru anggota Brimob Polri dari Kesatuan Kedung Halang, di dekat klub malam Lipps Club Sukasari, Bogor, Sabtu 20 Januari.

Ditambah lagi, belakangan diketahui Fernando ternyata salah seorang pengawal pribadi tokoh politik, Prabowo Subianto.

Dari penelusuran di akun media sosial milik mendiang Fernando, banyak kisah hidup Fernando terungkap dari berbagai foto yang diunggahnya. Terutama tentang kesetiaannya kepada Prabowo.

Selama bekerja dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu, Fernando, selalu berusaha melindungi Prabowo dari berbagai rintangan. Terutama saat Prabowo harus berada di tempat umum.

Meski hanya berstatus sebagai warga sipil, tapi dari sejumlah foto, tampak jelas Fernando sangat profesional mengawal Prabowo, layaknya seorang prajurit terlatih.

Fernando selalu memberikan pengawalan melekat pada Prabowo dalam jarak hanya satu langkah saja. Fernando terekam lebih banyak mengambil posisi mengawal di belakang Prabowo.

Tak jarang Fernando juga harus memasang badannya untuk pagar barisan agar Prabowo bisa melewati kerumunan masyarakat yang menyambutnya dengan nyaman dan aman. Terbukti, selama ini Prabowo tetap terlindungi meski di mana pun dia berkunjung.

Bahkan, salah satu foto yang paling banyak menyebar di dunia yakni ketika Fernando memayungi Prabowo saat berjalan di salah satu landasan di bandar udara. Fernando tampak tulus dan ikhlas melindungi Prabowo dari air hujan, meski terlihat baju Fernando mulai basah terguyur hujan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *