Jasa Sempati Star, Sang Fenomenal Yang Kini Meredup

Aceh Watch| Perusahaan Otobus Sempati STAR merupakan salah satu Perusahaan Otobus yang paling fenomenal yang pernah dimiliki oleh masyarakat Aceh.  Sempati Star mulai menjelajah daratan Aceh pada 17 September 2012 usai mengakusisi perusahaan otobus Bintang Sempati.

Otobus Sempati Star menjadi perhatian masyarakat Aceh karena memiliki armada Bus yang mewah dengan fasilitas yang nyaman. Ia Menjadi idola bagi para penumpang meski harus merogoh kocek lebih dalam

Armada Busnya selalu terisi penuh penumpang. Penumpang dimanjakan kenyamanan. Mereka dapat memilih duduk di kursi atau tidur di ranjang yang disediakan bus 2 lantai tersebut.

Lantai satu bus berwarna kuning ini dilengkapi empat kursi mewah serta dua ranjang yang menyediakan bantal dan selimut. Ukuran kursi lebih luas daripada biasa dan diperuntukkan buat satu orang.

Pada kiri dan kanan kaca tersedia kain gorden. Penumpang yang duduk di lantai satu ini juga dapat menonton televisi dengan ukuran yang lebih besar. Di setiap kursi juga disediakan satu unit televisi. Tempat tidur yang ada di dalam bus pun terlihat lebih eksklusif. Selain kasur spring bed, pengelola memanjakan penumpang dengan bantal kepala dan guling serta selimut. Ruangan berkaca itu juga dilengkapi AC.

Di lantai 2 bus tersedia kursi layaknya bus-bus super-VIP berjumlah 36 seat. Kursi tipe dua-dua itu juga dibekali bantal dan selimut. Ruangan atas juga full AC dan dilengkapi televisi di setiap kursi.

Bagi para penumpang, menaiki Sempati Star bukan cuma soal ingin merasakan sensasi bus dan kenyamanan. Namun ketika kita menaiki bus tersebut ada nilai gengsi melekat bagi siapapun yang menjadi penumpangnya. Kemewahan dan mobil yang modern membuat kita sesaat merasa seperti warga kelas atas ketika menaiki mobil tersebut.

EFEK POSITIF DARI KEHADIRAN SEMPATI STAR DI ACEH.

Selain menghadirkan lapangan kerja, kehadiran otobus Sempati Star telah membuat para pengusaha otobus lainnya memperbaharui armada busnya.

Mereka berlomba-lomba membeli armada mewah baru demi tetap mampu bersaing. Persaingan para pengusaha bus tentu saja berdampak postifif bagai para calon penumpangnya. Pasalnya kini ada banyak pilihan yang bagus. Bukan itu saja, gara-gara kehadiran Sempati Star, bus-bus di Aceh menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.  Bus-bus Aceh didapuk sebagai Bus-bus paling keren di Indonesia.

PERBEDAAN POLITIK DAN SERING KECELAKAAN MEMBUAT SEMPATI STAR MEREDUP.

Perusahaan Oto Bus Sempati Star akhir-akhir ini beberapa busnya mengalami kecelakaan lalu lintas, yang menimbulkan jatuhnya  korban jiwa. Dari bulan oktober 2017 sampai dengan bulan januari 2018 ini sudah ada 5 insiden kecelakaan yang melibatkan bus simpati star.

Namun setiap bus tersebut mengalami musibah, bukan hanya ungkapan duka cita yang muncul, namun bullyan dan caci maki kepada mualem pun juga sering kita lihat beredar di dunia maya.

Mereka yang sering mencaci dan mengaitkan Sempati Star dengan Mualem kebanyakan adalah orang yang berbeda pandangan politik dengan Mualem. Entah siapa yang memulai, tiba-tiba masyarakat menganggap bahwa Sempati Star  adalah milik Mualem. Padahal Owner PT Bintang Sempati Star, H Muchlis Yunus, seorang pengusaha Aceh Utara.

Efek dari kecelakaan dan caci maki yang massif memunculkan stigma yang negatif. Stigma tersebut telah membuat omset Sempati Star menurun. Jika  dulu dalam satu hari bisa lebih 1000 penumpang yang menaiki kini telah berkurang mencapai 50 %. Kini Sempati Star yang fenomenal itu telah meredup. Sempati Star semoga kedepan engkau berjaya lagi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*