Bupati Aceh Besar Minta Pramugari Kenakan Jilbab dan Busana Muslim

Aceh Watch| Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, menyurati sejumlah maskapai penerbangan yang membuka rute ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam surat bertanggal 18 Januari 2018 itu, Mawardi Ali meminta kepada seluruh pramugari perusahaan penerbangan untuk menggunakan busana muslimah.

Surat yang ditanda tangani oleh Bupatu Aceh Besar tersebut ditujukan kepada GM Garuda Indonesia, GM Lion Air, GM citylink, GM Batik Air, GM Sriwijaya Air, GM Wings Air, GM Air Asia dan GM Firefly.

Surat itu juga ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Angkasa Pura, Kadis Syariat Islam Aceh, Diakominfo, serta unsur Forkompinda Aceh Besar dan SKPK terkait di Aceh Besar.

Melalui surat tersebut Mawardi Ali meminta kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan syariat Islam di kabupaten Aceh Besar.

“Kepada pramugari diwajibkan mengenakan Jilbab/busana Muslimah yang sesuai dengan syariat Islam,” ujar Mawardi dalam surat yang kini beresar luas di dunia maya.

Kepada pihak maskapai juga diminta untuk mematahui peraturan dan undang-undang syariat Islam yang berlaku di wilayah Aceh secara umum dan Aceh Besar Khususnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*