Puluhan Ormas Akan Gelar Aksi Dukung Kapolres Aceh Utara

Aceh Watch| Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Muhammad Tito Karnavian angkat bicara mengenai penanganan waria di Aceh Utara, Nangroe Aceh Darussalam. “Saya sudah suruh Kapolda untuk memeriksa Kapolres tersebut, hasilnya saya tunggu,” ujar Tito, Selasa (30/1).

Merespon hal tersebut, berbagai ormas yang ada di Aceh akan mengadakan aksi dukungan kepada Kepala Kepolisian Resor Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji pada  Jumat 2 February 2018 bertempat di depan Mesjid Raya Baiturrahman.

Rencananya aksi tersebut akan digelar usai shalat Jumat. Sampai saat ini sudah ada 35 Oganisasi Masyarakat yang akan ikut berpartisipasi

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Aceh Utara menggerebek sebuah salon di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu (27/1/2018) malam.

Polisi mengamankan belasan wanita pria (waria) yang bekerja di salon itu. Penggerebekan tersebut merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi tersebut dipimpin Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atau dikenal dengan Untung Sangaji.

Dalam wawancaranya, Minggu (28/1/2018) malam ini, Kapolres Untung Sangaji menegaskan, operasi itu dilakukan karena pihaknya tidak mau populasi waria di Aceh Utara terus bertambah.

“Di sisi lain ada peraturan (qanun) yang mengatur, itu tidak boleh. Selain itu, prostitusi berjalan melalui jaringan mereka, termasuk narkoba,” kata Untung Sangaji

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*