Walikota Lhokseumawe: Keterlambatan Pengesahan APBA Perburuk Ekonomi Aceh

Aceh Watch| Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyebutkan keterlambatan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2018 berdampak tidak baik terhadap pelaksanaan roda pemerintahan dan masyarakat Aceh.

“Keterlambatan pengesahan APBA akan semakin memperburuk kondisi ekonomi di Aceh, Gubernur dan legislatif harus tegas dan bersikap dalam mengambil langkah-langkah untuk sebuah keputusan yang tepat,” kata Suiadi Yahya Rabu (24/1) malam.

Suaidi menyarankan agar Gubernur dan DPRA duduk kembali untuk mencari solusi dengan mengedepankan komunikasi yang baik dan bijaksana demi kepentingan Aceh.

Kata dia, keterlambatan APBA juga menjadi salah satu hambatan sejumlah agenda eksekutif yang bergantung pada pengesahan anggaran tersebut, dan itu berdampak langsung pada masyarakat tentunya.

“Coba untuk saling memahami dan mencari solusi terbaik untuk percepatan pengesahan APBA demi program pembangunan Aceh secara menyeluruh bisa dilakukan secepatnya,” imbuhnya.

Orang nomor satu Kota Lhokseumawe tersebut mengatakan, keterlambatan pengesahan APBA itu menjadi sebuah tamparan bagi Pemerintah Aceh .

“Mari kita fokus membangun Aceh, dengan membangun komunikasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota,” harapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*