Tottenham Hotspur Menangi Derbi London Utara

Aceh Watch| Nacho Monreal begitu kesal terhadap asisten wasit. Begitu juga dengan Arsene Wenger yang mengecam wasit dari pinggir lapangan. Itu semua terjadi usai gol Harry Kane pada menit ke-49 di pertandingan Tottenham Hotspur kontra Arsenal yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Monreal dan Wenger menuduh Kane melakukan dorongan terhadap Laurent Koscielny dalam duel udara sebelum terjadinya gol yang membawa Spurs unggul. Penggawa Arsenal memang pantas kecewa usai gol Kane ini. Apalagi melihat penampilan The Gunners di 45 menit pertama yang berhasil menahan gempuran Spurs dengan sangat baik.

Kuartet Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan Nacho Monreal bermain sangat disiplin dan dibantu Mohamed Elneny sebagai gelandang bertahan. Spurs yang dikomandoi Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-Min, dan Christian Eriksen di lini depan hanya bisa membahayakan gawang Arsenal lewat sepakan jarak jauh.

Namun, kedisiplinan Arsenal di babak pertama runtuh pada babak kedua. Lewat umpan silang yang dilepaskan Ben Davies, Kane mencetak gol yang membawa Spurs unggul. Setelah itu, pertahanan Arsenal langsung kehilangan konsentrasi.

Kane hampir mencetak gol lagi usai menerima umpan silang Eric Dier. Namun, sundulannya masih melebar. Delle Ali dan Erik Lamela bahkan bisa berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech meski usaha keduanya belum membuahkan hasil.

Arsenal coba menambah daya gedornya dengan memainkan Alexandre Lacazette dan Alex Iwobi untuk mengganti peran Henrikh Mkhitaryan dan Mohamed Elneny. Perubahan tersebut malah membuat Spurs dengan mudah mengontrol pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*