BERITA INTERNASIONAL

Ini 5 negara dengan personel militer paling cantik di dunia

Aceh Watch| Sosok mereka jelita bak model. Namun jangan sekali-sekali meremehkan kemampuan para wanita ini di medan tempur. Negara mana yang tercatat memiliki personel wanita paling cantik? Berikut urutannya seperti dikutip dari Wonderlist.

1. Rumania

Wanita dari Eropa Timur memang telah lama dikenal kecantikannya. Tak heran jika situs Wonderlist menobatkan Romania sebagai negara dengan personel militer wanita paling menarik.

Jumlah personel wanita dalam militer Rumania tergolong kecil. Saat ini tercatat cuma 3,99 persen dari keseluruhan. Mereka ditugaskan dalam staf dan unit pendukung seperti logistik, IT dan komunikasi, keuangan serta bagian hukum dan kesehatan.

2. Rusia

Personel wanita Rusia punya sejarah yang panjang dalam dinas militer. Mereka ikut bertempur di garis depan bersama para pria saat melawan invasi Jerman di perang dunia II. Tak cuma sebagai perawat, mereka juga menjadi sniper, pilot pesawat tempur hingga mekanik tank baja.

Kini diperkirakan jumlah personel wanita mencapai 10 persen dari seluruh militer Rusia. Mereka diizinkan bertugas di unit-unit militer utama Rusia. Bahkan satuan elite semacam unit pasukan terjun.

Setiap hari para personel wanita ini lari 15 km. Mereka juga rutin berlatih menembak, melempar granat dan berkelahi dengan pisau. Walau cantik jelita, jangan remehkan mereka.

Dalam parade militer di Kremlin, personel wanita ini berbaris rapi memberikan penghormatan. Media Barat menyindir mereka sebagai ‘Pasukan Rok Mini’ Presiden Putin.

3. Australia

Personel wanita di militer Australia punya kesempatan yang sama dengan pria. Sejak lama wanita sudah dikirim dalam penugasan ke berbagai negara. Mulai dari Irak, Sahara Barat, Rwanda hingga Timor Timur tahun 1999. Kini banyak personel wanita Australia bertugas di Afghanistan.

Sejak tahun 2011, wanita bahkan diizinkan masuk ke dalam unit pasukan khusus. Dua personel wanita Australia pun telah menyelesaikan pendidikan mereka sebagai pilot pesawat tempur.

4. Yunani

Negara yang sohor dengan kisah para pahlawan dan dewa-dewi ini juga punya banyak personel wanita yang cantik. Wanita berusia 20 hingga 32 tahun di Yunani mengikuti wajib militer. Lama penugasan biasanya 14 bulan dan bisa diperpanjang hingga 24 bulan.

Mereka umumnya bertugas di unit-unit pendukung seperti kesehatan, logistik, keuangan dan hukum. Walau ada yang bertugas di batalion tempur, namun fungsinya hanya sebagai staf di markas dan bukan untuk personel tempur.

Sejak tahun 2002, para personel wanita diizinkan mengikuti pendidikan pilot militer.

5. Israel

Wanita di Israel mengikuti wajib militer selama dua tahun. Jika kondisi negara genting, mereka bisa sewaktu-waktu dipanggil kembali untuk bertugas.

Kini personel wanita pun punya hak untuk ditempatkan di unit tempur, tak cuma menjadi staf pendukung.

Di Batalyon Caracal, para wanita mendapat penugasan tempur dan patroli yang sama dengan rekan pria mereka. Batalyon ini bertugas menjaga perbatasan Israel dengan Mesir. Salah satu wilayah paling panas di teritori Yahudi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *