BERITA DAERAH

AKBP Untung Sangaji Dipromosikan Jadi Wadirpolair Polda Sumut

Aceh Watch| Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar menyebutkan pergantian Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji, merupakan promosi jabatan dan tidak ada kaitannya pelanggaran yang dilakukan saat merazia salon dan menahan sejumlah waria beberapa waktu lalu.

“Mutasi Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji bukan adanya pelanggaran, tetapi murni promosi jabatan yang diberikan pimpinan,” kata Kombes Misbahul, Jumat (9/3).

Menurut Kombes Misbahul, dengan adanya promosi jabatan sebagai Wadirpolair Polda Sumatera Utara, tentunya golongan jabatan AKBP Untung juga naik.

“Promosi yang didapatkannya itu tentu jabatan juga naik sebagai AKBP Senior dan tinggal selangkah lagi mendapatkan jabatan Komisaris Besar Polisi,” jelas Kombes Misbahul.

Mutasi jabatan sejumlah perwira menengah dijajaran Polda Aceh merupakan rotasi rutin sebagai penyegaran yang terencana untuk meningkatkan manajemen organisasi Polri.

“Mutasi ini juga sebagai promosi pejabat Polri dalam meniti kariernya di lingkungan Polri,” ungkapnya.

Sebelumnya, selama menjabat Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung dinilai sebagai sosok yang tegas dalam menindak waria. Bahkan, sejumlah kalangan banyak memperoleh terhadap penangkapan waria saat menggelar operasi gabungan penyakit masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *