BERITA DAERAH

Tokoh Masyarakat Aceh Timur Minta Pemkab Bentuk Qanun CSR

Aceh Watch, Aceh Timur- Salah satu tokoh masyarakat Aceh Timur, Agus Khadafi, SH meminta Pemerintah Kabupaten dan Dewan Perwakilan rakyat (DPRK) Aceh Timur segera menyusun dan mengesahkan Qanun Corporate Social Response (CSR).

Menurut Agus  qanun CSR dirasakan sangat penting agar perusahaan tidak terkesan lari dari tanggungjawabnya dalam menyalurkan dana CSR.

“Selama ini dana CSR setiap perusahaan yang ada tidak pernah diketahui oleh publik Aceh Timur. Jika masalah tersebut telah diatur melalui qanun, pemerintah akan mengetahui berapa jumlah dana dan pemanfaatan CSR yang disalurkan,” ujar Agus Khadafi, Senin, 14 Mei 2018.

Selama ini, tambah Agus, disinyalir banyak perusahaan yang beroperasi di Aceh Timur, sering lari dan tidak menyalurkan CSR yang menjadi kewajibannya kepada masyarakat atau melalui pemerintah daerah.

Keberadaan Qanun CSR juga dikatakannya akan menertibkan penyaluran dana CSR serta menghindari kecurigaan terhadap perusahaan-perusahaan yang saat ini sedang beroperasi di Aceh Timur.

“Dana CSR ini sangat besar dan seyogyanya bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, juga memperbaiki mutu pendidikan dan kesehatan. Jika qanun disahkan, masyarakat juga akan lebih mudah mengontrol setiap penyaluran dan pemanfaatan CSR yang ada,” kata Agus Khadafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *